Kompas TV olahraga badminton

Asian Games 2022: Fajar/Rian Ungkap Penyebab Gagal Sumbang Poin di Nomor Beregu

Kompas.tv - 30 September 2023, 10:10 WIB
asian-games-2022-fajar-rian-ungkap-penyebab-gagal-sumbang-poin-di-nomor-beregu
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian, saat bertanding melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang dalam turnamen BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Kamis, 8 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Desy Afrianti

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Ganda putra nomor satu Indonesia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkap alasan kegagalan mereka menyumbang poin di nomor bulu tangkis beregu putra Asian Games 2022.

Seperti diberitakan, Indonesia gagal melangkah ke semifinal usai kalah 1-3 dari Korea Selatan, Jumat (29/9/2023).

Satu-satunya poin Indonesia disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang turun sebagai tunggal pertama. Ginting menang atas Jeon Hyeokjin dengan skor 21-15, 21-17.

Sementara Fajar/Rian yang turun sebagai ganda pertama, menyerah di tangan Seo Seungjae/Kang Minhyuk, 21-11, 24-22, dan 17-21.

Kemenangan juga gagal diraih Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal kedua. Jonatan ditekuk oleh Lee Yungyu dua gim langsung, 15-21, 16-21.

Baca Juga: Jadwal Kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini: Peluang Tambahan Medali dari Atletik

Kekalahan Indonesia dari Korea Selatan dipastikan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menghadapi Kim Wonho/Na Sungseung. Leo/Daniel kalah dengan skor 18-21, 17-21.

Seusai pertandingan, Fajar/Rian mengaku bermain terburu-buru menjadi penyebab kekalahan mereka dari Seo/Kang.

"Di gim kedua, kami berdua sangat terburu-buru. Apalagi dalam keadaan deuce. Kami bermain kurang sedikit mengontrol permainan dan (jadi) bumerang buat kami," ungkap Fajar, Jumat, dikutip dari video KOMPAS TV.

Meski kalah, Fajar/Rian merasa permainan mereka saat menghadapi Seo/Kang pada Jumat, lebih baik ketimbang permainan mereka dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Di pertandingan hari ini (Jumat, 29/9), kita merasa permainan kita jauh lebih baik dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tetapi itu tidak cukup buat kita karena lawan juga tambah ke sini tambah bagus."

"Kita terus mempelajari permainan-permainan mereka. Semoga ke depannya bisa lebih baik."

Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Bidik Final Lari 100 Meter Asian Games 2022

Di nomor bulu tangkis beregu putri, Indonesia juga gagal melangkah ke semifinal usai dikalahkan China, 0-3.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun sebagai tunggal pertama, tak mampu mengamankan poin setelah takluk di tangan Chen Yufei, 14-21, 12-21.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga ditekuk pasangan tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan, 12-21, 21-19, dan 20-22.

Tunggal kedua Indonesia, Putri Kusuma Wardani, juga gagal meraih poin setelah kalah dua gim langsung dari He Bingjiao, 15-21, 19-21.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x