Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Tekuk Madura United 1-2, Borneo FC ke Puncak Klasemen

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 17:52 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-tekuk-madura-united-1-2-borneo-fc-ke-puncak-klasemen
Pemain Borneo FC, Silverio Junio, dalam pertandingan pekan ke-1 Liga 1 2023-2024 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Senin (3/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

PAMEKASAN, KOMPAS.TV - Madura United harus merelakan posisi puncak klasemen setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Borneo FC dalam pertandingan perebutan puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Duel antara Madura United dan Borneo FC digelar pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Minggu (1/10/2023) sore WIB.

Hasil kemenangan ini membuat tim tamu, Borneo FC, berhasil merebut puncak klasemen dengan total 28 poin, unggul satu poin dari Madura United yang harus puas berada di posisi kedua dengan 27 poin.

Pada babak pertama pertandingan, Borneo FC langsung mengambil inisiatif dalam serangan. Mereka menerapkan sepak bola pressing tinggi untuk menekan pertahanan tuan rumah, Madura United. 

Keunggulan taktik pressing tinggi ini terlihat pada menit ke-20 ketika Terens Puhiri dari Borneo FC hampir membawa tim tamu unggul, tetapi tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper Madura United, Wawan Hendrawan.

Baca Juga: Hasil PSS Sleman vs Madura United: Main Imbang, Super Elja Hentikan Rekor Menang Sape Kerrab

Dikutip dari BolaSport, Borneo FC akhirnya berhasil mencetak gol pembuka delapan menit kemudian setelah memanfaatkan kesalahan dalam membangun serangan oleh Madura United. Terens Puhiri adalah pencetak gol pembuka bagi tim tamu, menjadikan skor 0-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Tidak lama setelah itu, Madura United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tembakan keras Salim Tuharea pada menit ke-41. Gol ini mengikuti umpan silang dari Novan Setya Sasongko dan meningkatkan intensitas pertandingan sebelum babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Madura United memulai dengan serangan cepat yang mengakibatkan Lulinha dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh seorang bek Borneo FC pada menit ke-55. Namun, wasit tidak memberikan penalti untuk tim tuan rumah.

Borneo FC terus meningkatkan intensitas serangan, dan peluang emas datang dari tendangan bebas Stefano Lilipaly pada menit ke-59. Namun, upaya Lilipaly masih bisa diatasi oleh Wawan Hendrawan.

Malik Risaldi, pemain pengganti dari Madura United, mencoba mengancam dengan tembakan dari sisi kanan pada menit ke-66, tetapi usahanya digagalkan oleh Nadeo Argawinata, kiper Borneo FC.

Upaya intens serangan Borneo FC membuahkan hasil pada menit ke-85 ketika Wawan Hendrawan melakukan kesalahan dalam menerima backpass dari Fachrudin Aryanto. Stefano Lilipaly memanfaatkan kesalahan ini dengan mencetak gol yang membawa Borneo FC unggul 2-1.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan, dan kemenangan ini membuat Borneo FC berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Link Live Streaming Madura United Vs Borneo FC Jam 15.00 WIB: Perebutan Posisi Pemuncak Liga 1




Sumber : Kompas TV, BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x