Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lanjutan Liga Eropa 2023-2024: Liverpool Berusaha Bangkit, AS Roma Berharap Raih Kemenangan

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 11:09 WIB
jelang-lanjutan-liga-eropa-2023-2024-liverpool-berusaha-bangkit-as-roma-berharap-raih-kemenangan
Seorang suporter Liverpool berteriak dalam laga Liga Inggris antara Liverpool dan Aston Villa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 3 September 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lanjutan babak penyisihan grup Liga Europa 2023-24 akan berlangsung Kamis (5/10/2023) malam hingga Jumat (6/10) dini hari WIB. Pertandingan yang paling dinantikan adalah saat Liverpool akan menghadapi Union St. Gilloise di stadion legendaris, Anfield.

The Reds, setelah kekalahan kontroversial 1-2 dari Tottenham Hotspur diprediksi akan berjuang untuk meraih poin penuh dalam laga mendatang. Dalam sejarah kompetisi ini, Liverpool memiliki catatan kuat: kemenangan impresif 3-1 melawan LASK pada laga pertama.

Baca Juga: Liverpool Respons Kontroversi VAR dalam Laga Lawan Spurs: Jajaki Semua Opsi, bakal Tuntut PGMOL?

Sementara itu, AS Roma akan menjamu Servette di Stadio Olimpico pada Jumat dini hari WIB. Meskipun berada di peringkat kedua dalam Grup G, I Lupi akan berjuang meraih kemenangan di depan para pendukungnya.

Selain dua pertandingan ini, jadwal Liga Europa juga menampilkan pertandingan Ajax Amsterdam kontra AEK Athens dalam laga kedua Grup B Liga Europa.

Setelah hasil imbang 1-1 melawan Marseille di laga pertama, Ajax berharap untuk memperbaiki performa mereka.

Baca Juga: Mac Allister Sindir Kemenangan Tottenham atas Liverpool, Romero Membalas: Menangis di Rumah

Namun, Ajax tidak berada dalam tren positif setelah kekalahan telak 0-4 dari Feyenoord di Eredivisie, yang membuat mereka berada di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara.

Tidak jauh berbeda, Brighton, yang saat ini menduduki peringkat terbawah di Grup B, akan berusaha untuk bangkit setelah kekalahan telak 1-6 dari Aston Villa di Liga Inggris saat mereka menghadapi Marseille, salah satu klub besar Perancis.

Jadwal Liga Eropa 2023-2024

Kamis (5/10/2022)

23.45 WIB Freiburg vs West Ham United

23.45 WIB TSC Backa Topola vs Olympiacos

23.45 WIB AEK Athens vs Ajax




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x