Kompas TV olahraga sepak bola

Pesepak Bola Ukraina Oleksandr Zinchenko Dukung Israel, Netizen: Orang Paling Munafik

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 18:23 WIB
pesepak-bola-ukraina-oleksandr-zinchenko-dukung-israel-netizen-orang-paling-munafik
Gelandang Arsenal, Oleksandr Zinchenko, ketika berseragam Timnas Ukraina. Zinchenko memberikan dukungan kepada Israel yang saat ini tengah berkonflik dengan Hamas. (Sumber: Arsenal.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek kiri Arsenal asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, disebut sebagai orang munafik setelah menyatakan dukungannya kepada Israel yang saat ini tengah berkonflik dengan Hamas, kelompok perlawanan Palestina yang menguasai Jalur Gaza.

Melalui sebuah story Instagram, Sabtu (7/10/2023) kemarin, Zinchenko menggunggah ulang posting dari akun @stateofisrael yang bertuliskan "I Stand With Israel (Saya Bersama Israel)" untuk menyatakan dukungannya.

Akan tetapi, unggahan mantan pemain Manchester City itu langsung mendapatkan banyak kritikan dari penggemar Arsenal di dunia maya.

Bahkan ada yang menyebut Zinchenko sebagai orang munafik karena menyebut Rusia yang menyerang negaranya sebagai teroris, tapi justru memberikan dukungan kepada Israel.

"Pendapat saya tentang Zinchenko tiba-tiba merosot ke jurang. Dia mengutuk Rusia karena invasi ke Ukraina dan upaya untuk menghancurkan negaranya dan rakyatnya, namun dia mendukung Israel melakukan hal yang sama terhadap Palestina. Memalukan," tulis @Paul__Dawkins.

"Zinchenko adalah orang paling munafik. Menyebut Rusia sebagai negara teroris tetapi berdiri dengan Israel????" tulis akun lain.

Seperti yang diketahui, Zinchenko sempat menangis di depan publik ketika Rusia melakukan invasi ke Ukraina pada Februari 2022 lalu.

Saat itu, ia mendapatkan banyak simpati. Namun, sekarang banyak yang melontarkan kritik karena dukungannya ke Israel.

Setelah banyak kritikan dari netizen, Zinchenko kemudian menghapus unggahan story-nya dan menggembok akun Instagramnya.

Baca Juga: Tangis Zinchenko Minta Perang Rusia Ukraina Berakhir: Hari ini Ukraina, Besok Bisa Jadi..




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x