Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Brunei, Marc Klok: Kita Harus Menang Siapa pun yang Main

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 02:00 WIB
timnas-indonesia-vs-brunei-marc-klok-kita-harus-menang-siapa-pun-yang-main
Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marc Klok menegaskan bahwa Timnas Indonesia harus memenangkan pertandingan ketika menghadapi Brunei Darussalam di pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti diketahui, setelah menang 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno di leg pertama, skuad Garuda giliran tandang ke Bandar Seri Begawan untuk menghadapi tuan rumah Brunei, Selasa (17/10/2023).

Jelang duel Timnas Indonesia vs Brunei itu, Klok mengatakan, ia dan rekan-rekannya fokus mempersiapkan taktik demi membongkar formasi bertahan yang diterapkan lawan.

"Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti, kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," kata Klok dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (16/10/2023).

Pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers mengatakan, akan melakukan rotasi pemain di pertandingan leg kedua melawan Brunei.

Terkait hal tersebut, Klok menyerahkan sepenuhnya keputusan pemain yang diturunkan ke tim pelatih.

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana di Brunei, Timnas Indonesia Fokus Pemulihan Fisik

Gelandang Persib Bandung itu hanya menegaskan, siapa pun yang bermain harus bisa menampilkan permainan terbaik demi membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan.

"Kita lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap beroperasi seperti biasa dan kita datang ke sini untuk menang," tutur Klok.

"Yang terpenting adalah tim harus main bagus, kita harus menang, itu sangat penting, siapa pun yang main, siapa pun cetak gol, kita lihat nanti," katanya.

"Yang penting kita datang untuk kemenangan, untuk negara supaya chemistry lebih baik, FIFA ranking juga lebih baik," tegasnya.

Dengan kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam di leg pertama, Timnas Indonesia sudah satu kaki melangkah ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua.

Di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. 

Baca Juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua: Timnas Indonesia Segrup dengan Vietnam




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x