Kompas TV olahraga sepak bola

Bhayangkara FC Sudah Siapkan Fisik untuk Hadapi Barito Putera Sore Nanti

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 12:26 WIB
bhayangkara-fc-sudah-siapkan-fisik-untuk-hadapi-barito-putera-sore-nanti
Para pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Arema FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/2022) malam. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Bhayangkara Presisi Indonesia FC dijadwalkan menjamu PS Barito Putera di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (21/10/2023). 

Latihan fisik disebut jadi modal The Guardian untuk bisa merebut poin penuh dari Laskar Antasari.

Mengingat performa buruk Bhayangkara FC lantara para pemain tidak memiliki fisik prima. Alhasil selama dua pekan, Sani Rizky Fauzi dkk digenjot fisiknya.

"Dua minggu ini terutama minggu pertama kami tingkatkan kondisi fisik karena dari hasil evaluasi sebelumya fisik jadi faktor utama penyebab kita sulit memenangkan pertandingan dan itu telah diperbaiki,” kata pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Emral Abus dalam sesi pre-match conference, Jumat (20/10).

Selain fisik, para pemain juga digenjot mental. Faktor mental jadi faktor lain membuat Bhayangkara FC sulit meraih kemenangan. Patut diketahui Kampiun Liga 1 2017 itu hanya mampu meraih enam poin hasil dari sekali menang, tiga kali imbang dan 11 kali kalah hingga pekan ke-15 ini.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan VAR di Liga 1 mulai Februari 2024

"Tim pelatih sudah perbaiki, sangat penting adalah mental. Mental ini yang sangat penting karena menurut ahli psikologi kalau dari pertandingan itu mental berperan 65 persen, fisik bagus, teknik bagus, tapi kalau mentalnya anjlok ya habis kita,” kata Emral Abus.

Menghadali pertandingan ini, pemain Barito Bagas Kaffa mengatakan bahwa pemain sudah siap dan bertekad meraih poin penuh, meski akan bermain dengan cuaca yang lumayan ekstrem di Bekasi.

Namun hal tersebut tidak menjadi kendala. Menurutnya selama masa persiapan pelatih telah mempersiapkan tim secara matang dengan keadaan cuaca yang sama.

"Kita punya motivasi yang tinggi untuk memberikan hasil yang terbaik, untuk bisa menghasilkan 3 poin. Kita tetap harus waspada dengan motivasi yang dipunyai lawan," ungkap pemain Timnas Indonesia itu.

"Kita latihan di Banjarmasin juga dengan kondisi yang panas. Jadi saya rasa mungkin tidak ada kendala, karena kita akan bermain sama-sama panas," ujarnya dikutip dari laman resmi PT LIB.

Sementara itu pelatih Barito Rahmad Darmawan mengingatkan Rizky Pora dkk untuk tidak lengah saat melawan Bhayangkara FC yang diisi pemain dengan kualitas individualnya.

Dia berharap pemain terus fokus selama laga berlangsung. Karena Bhayangkara yang saat ini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dipastikan memiliki motivasi tinggi.  

"Beberapa pertandingan mereka, mereka bermain dengan sangat baik sebenarnya yang saya lihat, hanya saja faktor keberuntungan tidak hadir ke mereka," ujarnya.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United, PSIS Semarang dan PSM Makassar Menang




Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x