Kompas TV olahraga badminton

French Open 2023: Apriyani/Fadia Hadapi Ana/Tiwi di Babak 32 Besar, Pram/Yere vs Liang/Wang

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 15:53 WIB
french-open-2023-apriyani-fadia-hadapi-ana-tiwi-di-babak-32-besar-pram-yere-vs-liang-wang
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan), saat bertanding dalam semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Sumber: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai gagal meraih gelar juara di Denmark Open 2023, para pebulu tangkis Indonesia akan berjuang di turnamen French Open 2023 yang akan digelar di Rennes, Prancis, pada 24-29 Oktober.

Indonesia menurunkan 16 wakil di Prancis. Sayangnya, satu wakil sudah dipastikan akan kalah di babak pertama.

Pasalnya, dua ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, sudah harus bertemu di babak 32 besar.

Di nomor tunggal putra, Indonesia menurunkan tiga pemain utamanya yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico langsung bertemu dengan unggulan ketiga asal Jepang, Kodai Naraoka. Sementara Jonatan yang menempati unggulan kelima, akan ditantang tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.

Baca Juga: Terhenti di Semifinal Denmark Open 2023, Fajar/Rian Kini Fokus Hadapi French Open

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa Pusarla V Sindhu dari India.

Pada babak 16 besar Denmark Open 2023 pekan lalu, kedua pemain bertemu. Saat itu, pertandingan dimenangi Sindhu dengan 21-18, 15-21, dan 13-21.



Sumber : Kompas TV, Tournament Software



BERITA LAINNYA



Close Ads x