Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 2023: Pelatih Ekuador Puji Pertahanan Solid Timnas Indonesia

Kompas.tv - 11 November 2023, 07:24 WIB
piala-dunia-u17-2023-pelatih-ekuador-puji-pertahanan-solid-timnas-indonesia
Santiago Sanchez (kiri) dan Welber Jardim (tengah) berduel memperebutkan bola dalam laga Timnas U17 Indonesia vs Ekuador di matchday pertama Grup A Piala Dunia U17, Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Ekuador U17 Diego Martinez memuji pertahanan solid yang ditampilkan Timnas U17 Indonesia. 

Indonesia sukses menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam WIB. 

Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sementara gol Timnas Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin," kata Diego Martinez usai pertandingan, dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U17 Ditahan Imbang Ekuador 1-1, Jokowi: Meski Mati-matian, Gawang Tidak Bobol Lagi

"Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” ujarnya. 

Ekuador memang tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Melansir data dari laman resmi FIFA, tim berjuluk El Tri melepaskan total 20 tembakan ke arah gawang Indonesia yang 7 di antaranya tepat sasaran. 

Selain itu, Diego Martinez juga mengatakan cuaca panas Surabaya bukan sebuah masalah bagi anak asuhnya. 

“Cuaca tidak jadi masalah buat kami. Pemain kami datang dengan cuaca panas di Surabaya. Ini tidak ada masalah buat kami,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia vs Ekuador 1-1 di Piala Dunia U17 2023, Erick Thohir: Alhamdulillah, Hasil Bersejarah

Terlepas dari itu, Ekuador dijadwalkan melakoni laga kedua menghadapi Maroko pada 13 November 2023 di Stadion GBT Surabaya, pukul 19.00 WIB.


Untuk sementara Maroko adalah pemuncak klasemen Grup A dengan raihan 3 poin usai kemenangan 2-0 atas Panama, Jumat (10/11) sore di Stadion GBT. Sedangkan Ekuador menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi 1 poin. 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x