Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Timnas U17 Indonesia vs Panama, Bima Sakti Akan Lakukan Rotasi

Kompas.tv - 12 November 2023, 19:45 WIB
jelang-timnas-u17-indonesia-vs-panama-bima-sakti-akan-lakukan-rotasi
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (kedua kanan) memberikan arahan kepada para pemain dalam latihan resmi sebelum pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Latihan A Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/11/2023). (Sumber: Antara Foto/Adirya Pradana Putra)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U17 Indonesia Bima Sakti mengaku akan melakukan rotasi di beberapa posisi dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U17 2023 kontra Panama. 

Duel Indonesia vs Panama sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023).

Soal rotasi ini, pemain naturalisasi Amar Brkic memiliki peluang untuk tampil. Pada laga perdana kontra Ekuador, Brkic diketahui menderita diare dan tidak bisa tampil.

"Rotasi akan ada beberapa posisi, tapi tidak banyak, kami akan mempertahankan the winning team kemarin," kata Bima Sakti, Minggu (12/11) dikutip dari Antara News. 

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 Sore Ini, Prancis dan Venezuela Menang Telak

Untuk sementara, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi 1 poin hasil dari mengimbangi Ekuador U17 dengan skor 1-1 pada matchday pertama, Jumat (10/11) lalu. 

Andai mampu meraih kemenangan kontra Panama, kans Garuda Asia untuk lolos ke babak 16 besar bakal sangat terbuka. 

Untuk merealisasikan misi tersebut, Bima Sakti mengaku dirinya dan staf pelatih sudah menganalisis permainan Panama dengan maksimal. 

Pelatih berusia 46 tahun itu mengisyaratkan Arkhan Kaka dan kawan-kawan bakal mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. 


"Kami mencatat bagaimana kekuatan dan kekurangan dari Panama. Kami juga menyampaikan kelebihan dan kekurangan mereka kemudian kami samakan persepsi antara tim pelatih dan para pemain," kata Bima Sakti. 

"Timnas Indonesia akan melakukan inisiatif menyerang terlebih dahulu," ujarnya. 

Baca Juga: Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, Arti Selebrasi Push Up Iran Saat Tekuk Brasil 3-2



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x