Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Indonesia, Panama U17 Perkuat Mental, Siap Jalankan Strategi Baru

Kompas.tv - 13 November 2023, 10:08 WIB
jelang-lawan-indonesia-panama-u17-perkuat-mental-siap-jalankan-strategi-baru
Pesepak bola Timnas Panama Aldair Marta (atas) berebut bola dengan pesepak bola timnas Maroko Mohamed Amine Katiba saat laga babak penyisihan Grup A Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih kepala tim nasional Panama U17, Mike Stump menunjukkan semangat tinggi jelang pertandingan penting melawan timnas Indonesia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB dalam laga lanjutan babak grup A Piala Dunia U17 2023.

Kekalahan 0-2 dari Maroko di pertandingan sebelumnya tidak mengurangi motivasi Stump dan timnya.

Stump menyebutkan bahwa kegugupan di pertandingan pertama menjadi faktor utama kekalahan tersebut, dan timnya harus belajar untuk beradaptasi dengan tekanan turnamen besar seperti Piala Dunia U17.

"Kami memulai dengan gugup, kalian bisa melihatnya. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan," kata Stump dikutip dari Antara, Minggu.

Baca Juga: Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 Venezuela Kalahkan Selandia Baru 3-0, Pelatih: Ini Hasil Terbaik

Sebagai bagian dari persiapan, tim Panama U17 telah mengadakan uji tanding melawan Bhayangkara U-19 di Lapangan Unesa, Surabaya, dengan hasil memukau 10-0.

Namun, Stump menyadari bahwa hasil ini tidak otomatis menjamin kesuksesan di Piala Dunia U17, mengingat kekalahan dari Maroko.

Stump Antusias Bertemu Indonesia

Stump yang secara langsung menyaksikan pertandingan Indonesia U17 bermain imbang 1-1 melawan Ekuador U17, mengungkapkan kegembiraannya untuk bertemu dengan Indonesia.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Borneo Kalahkan Bali United, Dewa United Ditahan Imbang PSM Makassar

Ia terkesan dengan dukungan suporter tuan rumah, yang menurutnya memberikan atmosfer luar biasa pada pertandingan.

Stump menyadari bahwa menghadapi Indonesia, dengan dukungan suporternya, bukanlah tugas yang mudah.

"Atmosfer dan pendukung di sini sangat bagus. Saya berharap akan lebih bagus lagi. Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan," kata Stump.

Baca Juga: Rekap Hasil Piala Dunia U17 FIFA Indonesia Malam Ini: AS Tekuk Korsel dan Jerman Atasi Meksiko

Lebih jauh, Stump juga terpesona dengan keramahan dan keindahan Indonesia sebagai negara tuan rumah.

Ia mengapresiasi stadion, lapangan, serta sikap ramah dan sopan masyarakat Indonesia. Kesan ini memberikan energi positif bagi Stump dan timnya dalam menghadapi turnamen.


"Ini luar bisa. stadion, lapangan, orang-orang Indonesia, kesopanan, keramahan menyapa sungguh luar biasa. Negara ini sangat indah. Sangat jauh dari orang-orang seperti kami, tetapi saya senang bisa datang ke sini," ucapnya.

Baca Juga: Kondisi Rumput JIS Jadi Sorotan, PSSI: FIFA Nyatakan Aman, Tak Perlu Diperdebatkan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x