Kompas TV olahraga sepak bola

Mentalitas Baru Timnas Brasil U17 usai Kekalahan Kontra Iran, Waspadai Kaledonia Baru

Kompas.tv - 14 November 2023, 10:46 WIB
mentalitas-baru-timnas-brasil-u17-usai-kekalahan-kontra-iran-waspadai-kaledonia-baru
Pertandingan antara Iran vs Brasil dalam Piala Dunia U17 2023 FIFA Indonesia Grup C di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Sumber: WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Brasil U17 Phelipe Leal menegaskan timnya telah melupakan kekalahan di laga sebelumnya melawan Iran di Jakarta International Stadium, Sabtu 11 November 2023 kemarin. Brasil kini fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Kaledonia Baru

Leal menekankan pentingnya memulai pertandingan dengan mental segar, menargetkan kemenangan untuk mempertahankan peluang di babak selanjutnya melawan Kaledonia Baru.

"Lawan Kaledonia Baru, kita mulai 0-0 lagi. Kami sudah melupakan kekalahan lawan Iran dan siap menatap kemenangan. Kami akan menampilkan permainan terbaik dan fokus selama 90 menit pertandingan," ujar Leal dalam rilis yang diterima Kompas TV, Selasa (14/11).

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Panama Seperti Rasakan Neraka Lawan Timnas Indonesia U17

Leal tidak meremehkan Kaledonia Baru meskipun mereka kalah telak dari Inggris. Dia mengingatkan timnya untuk tetap waspada dan menghormati lawan.

Strategi Leal akan berfokus pada permainan yang konsisten selama 90 menit, dengan mungkin melakukan rotasi pemain untuk menjaga stamina dan performa tim.

"Setelah kekalahan itu, mereka (Kaledonia Baru) mungkin saja bisa bangkit. Jadi kami tetap harus waspada dan tetap menaruh respek penuh kepada lawan dan bermain tanpa beban," kata dia.


Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia U17 saat Imbangi Panama, Ada Andil Arab Saudi

Ia menekankan bahwa pertandingan melawan Kaledonia Baru dan Inggris selanjutnya sangat penting untuk memastikan langkah Brasil di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023.

Leal menyadari bahwa Brasil perlu memperbaiki permainan dan mungkin melakukan rotasi pemain untuk menunjukkan kekuatan penuh tim.

"Kami masih akan melihat perkembangan pemain. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada rotasi. Karena ini turnamen yang panjang, jadi kami harus stabil dalam permainan agar bisa menunjukkan kekuatan penuh. Bukan hanya saat melawan Kaledonia Baru ini saja," tukasnya.

Baca Juga: Dari Piala Dunia U17, Ini Kenangan Pelatih Burkina Faso Atas Sosok Petinggi Persib Haji Umuh Muchtar

Brasil belum mendapatkan poin dan harus berjuang keras untuk memperoleh tiga poin guna membuka peluang lolos ke babak knockout. Mereka berada di peringkat ketiga diikuti oleh Kaledonia Baru.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x