Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Piala Dunia U-17 Krusial Kontra Inggris, Pelatih Iran Berharap Dukungan dari Indonesia

Kompas.tv - 14 November 2023, 13:10 WIB
jelang-laga-piala-dunia-u-17-krusial-kontra-inggris-pelatih-iran-berharap-dukungan-dari-indonesia
Pelatih Iran U17 Hossein Abdi (kiri) dan Yaghoob Barajeh melakukan selebrasi dalam laga Grup C Piala Dunia U17 2023 kontra Brasil di Jakarta International Stadium, Sabtu (11/11/2023). Iran menang 3-2 usai tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama. (Sumber: FIFA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Iran U-17, Hossein Abdi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada suporter Indonesia atas dukungan yang diberikan saat timnya mengalahkan Brasil.

Abdi berharap dukungan serupa akan diberikan pada laga penting melawan Inggris di Jakarta International Stadium hari ini, Selasa (14/11/2023) pukul 19.00 WIB.

"Buat penonton Indonesia, saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya. Mereka datang ke stadion untuk mendukung kami. Tim dan bangsa kami berterima kasih atas itu," kata Abdi dalam rilis yang diterima Kompas TV.

Baca Juga: Mentalitas Baru Timnas Brasil U17 usai Kekalahan Kontra Iran, Waspadai Kaledonia Baru

Dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023 kali ini, pelatih berusia 56 tahun itu merasa terhormat bahwa timnya berkesempatan bertanding melawan negara-negara yang telah menjadi juara dunia, seperti Brasil dan Inggris.

Kemenangan atas Brasil memberi Iran kepercayaan diri, dan Abdi bertekad untuk mengulangi keberhasilan serupa melawan Inggris.

"Ini adalah kehormatan bagi kami bisa melawan tim juara dunia. Setelah Brasil, kami bertemu Inggris. Saya senang kami punya kesempatan menantang mereka," lanjutnya.

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Panama Seperti Rasakan Neraka Lawan Timnas Indonesia U17

Abdi menjelaskan bahwa filosofinya adalah safety first, diikuti dengan performa yang baik. Ia percaya bahwa jika timnya dapat menjalankan strategi ini dengan baik, hasil yang positif akan mengikuti.

"Filosofi saya adalah safety first dan setelah itu performa yang bagus. Ketika itu sudah dijalani, kami seharusnya bisa meraih hasil yang bagus. Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik," ujarnya.

Berharap Dukungan Berlanjut

Abdi mengucapkan terima kasih kepada komunitas muslim dan pendukung lainnya di Indonesia, menyatakan bahwa dukungan mereka sangat berarti bagi tim dan bangsa Iran.

Ia berharap untuk memberikan memori indah kepada Indonesia dan kembali mendapatkan dukungan di pertandingan melawan Inggris.


Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia U17 saat Imbangi Panama, Ada Andil Arab Saudi

"Terima kasih kepada saudara sesama muslim yang terus memberikan support kepada kami. Ini soal kemanusiaan bukan hanya muslim, tetapi semua orang menyukai tim kami. Kami ingin memberikan memori yang bagus bagi Indonesia, ke negara kami," ucap dia.

"Saya katakan kepada media di negara saya, bagaimana Indonesia memberikan pelayanan dan keramahan terbaik kepada para peserta, pemikiran yang cantik, dan semua dukungannya," tutur Abdi.

Laga antara Iran dan Inggris dianggap krusial bagi kedua tim. Kemenangan akan membawa salah satu tim lebih dekat ke 16 besar.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Timnas Indonesia Terhindar dari Kekalahan Berkat Gol Arkhan Kaka

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x