Kompas TV olahraga sepak bola

Tinggalkan Euforia, Inggris Optimistis Raih Poin Penuh Kontra Iran di Piala Dunia U-17 2023

Kompas.tv - 14 November 2023, 14:20 WIB
tinggalkan-euforia-inggris-optimistis-raih-poin-penuh-kontra-iran-di-piala-dunia-u-17-2023
Momen serangan Inggris dalam laga melawan Kaledonia Baru di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023). (Sumber: LOC WCU17/BRY)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah meraih kemenangan spektakuler 10-0 atas Kaledonia Baru di Piala Dunia U-17 2023, Inggris mengalihkan seluruh perhatian mereka ke pertandingan selanjutnya.

Laga lanjutan Grup C Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium melawan tim Iran pada Selasa (14/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Gelandang bertahan Inggris, Finley McAllister menekankan bahwa tim sudah sepenuhnya terfokus pada tantangan yang akan dihadapi, yakni melawan Iran. Tim sudah meninggalkan euforia hujan gol kontra Kaledonia Baru.

Baca Juga: Jelang Laga Piala Dunia U-17 Krusial Kontra Inggris, Pelatih Iran Berharap Dukungan dari Indonesia

"Tentu kami senang dengan hasil pada Sabtu lalu, tetapi itu telah berlalu. Apa yang kami lakukan saat ini hanya menjalani pertandingan demi pertandingan di turnamen ini, dan sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya," kata McAllister dalam rilis yang diterima Kompas TV, Selasa.

McAllister, gelandang dari Manchester United ini, menyatakan pentingnya persiapan. Pihaknya tidak menganggap enteng lawan dan sangat menantikan pertandingan hari ini.

"Jelas kami menantikan laga ini. Hasil dari pertandingan tersebut membuka jalan ke babak selanjutnya. Jadi, persiapan menjadi kunci," ujar gelandang Man United ini.

Baca Juga: Jelang Inggris vs Iran Piala Dunia U-17 2023, Pertandingan Diprediksi Tampilkan Pertarungan Sengit


Menghadapi Iran, yang telah membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan Brasil, tim Inggris U-17 tidak mengadopsi strategi khusus.

Menurut McAllister, mereka berlatih dengan cara yang sama, menjaga mentalitas yang konsisten, dan percaya bahwa tidak ada yang perlu diubah dari pendekatan mereka.

Baca Juga: Mentalitas Baru Timnas Brasil U17 usai Kekalahan Kontra Iran, Waspadai Kaledonia Baru

"Untuk pertandingan selanjutnya, pelatih tidak memberikan persiapan khusus. Kami melakukan setiap pertandingan dengan cara yang sama, dengan mentalitas yang sama pula. Tapi, pola pikir kami masing-masing harusnya sama dengan persiapannya, menjalani latihan seperti biasa, jadi saya rasa tidak ada masalah," kata McAllister.

Inggris kini berada di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin, diikuti oleh Iran yang juga memiliki tiga poin. Brasil dan Kaledonia Baru, belum mengumpulkan poin, mengisi posisi bawah tabel.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Gawang Timnas Indonesia U17 Dijebol Panama Jelang Akhir Babak Pertama

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x