Kompas TV olahraga sepak bola

Cetak Gol di Menit Akhir Pertandingan, Selebrasi Joel Ndala Jadi Penghormatan untuk Jude Bellingham

Kompas.tv - 15 November 2023, 11:31 WIB
cetak-gol-di-menit-akhir-pertandingan-selebrasi-joel-ndala-jadi-penghormatan-untuk-jude-bellingham
Inggris U17 berhasil mengalahkan Iran U17 dengan skor 2-1 di pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023). (Sumber: fifa.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Inggris U-17 menunjukkan kelasnya sebagai puncak performa di Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan 2-1 Iran di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11/2023). Dalam dua pertandingan Grup C, The Three Lions menunjukkan dominasi luar biasa.

Inggris sempat tertinggal akibat gol dari Abolfazl Zamani, namun gol dari Reiss Denny (Chelsea) dan Joel Ndala (Manchester City) membalikkan keadaan.

Pemain sayap kiri Inggris, Joel Ndala melakukan selebrasi ala Jude Bellingham usai membobol Iran. Ia mengakui pengaruh besar Bellingham dalam sepak bola Inggris, terutama bagi pemain muda. Selebrasi ini menandakan semangat dan inspirasi yang Ndala ambil dari Bellingham.

Baca Juga: Pelatih Korea Selatan U17 Jadikan Piala Dunia U17 2023 Ajang Pembukitan ke Shin Tae-yong

"Bellingham adalah pemain yang sangat berpengaruh, tidak hanya untuk timnas, tetapi untuk sepak bola Inggris," ungkap Ndala dalam rilis yang diterima Kompas TV, Rabu (15/11/2023).

"Dia merupakan pemain muda, tetapi dia telah memberikan banyak pengaruh kepada kami. Jadi dalam momen penting ini, saya ingin mengikutinya dan berusaha untuk terus menang," lanjutnya.

Kemenangan ini menempatkan Inggris di 16 besar, bersama Spanyol dan Senegal. Meski unggul, Inggris harus bekerja keras melawan Iran, tim yang membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Brasil.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Inggris Jungkalkan Iran, Argentina Buka Peluang Lolos

Pertandingan ini ditandai dengan taktik efektif dan efisien dari Iran, memaksa Inggris untuk meningkatkan usaha mereka.

"Kami tahu laga ini akan berjalan keras. Mereka (Iran) bermain fisik, terus menendang bola ke belakang (area pertahanan Inggris). Jadi kami berusaha keras menghadapinya," kata Ndala. 


 

Laga di Jakarta International Stadium diwarnai hujan deras, namun ini tidak menghambat performa Inggris. Ndala menekankan bahwa kondisi lapangan licin, yang sering mereka hadapi di Inggris, justru memberikan keuntungan dalam mencetak gol.

Baca Juga: Tiket Irak vs Indonesia Sold Out, 65.000 Suporter Tuan Rumah Bakal Teror Skuad Garuda

"Kami terbiasa bermain di lapangan licin di kampung halaman kami. Hujan ini sesuatu yang kami butuhkan, karena sangat membantu kami. Seperti yang kami lakukan di gol terakhir. Karena di area gawang lawan mungkin lapangannya licin, dan itu membantu saya memuluskan untuk mencetak gol," tuturnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x