Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Maroko, Pelatih Ekuador Doakan Garuda Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U17

Kompas.tv - 16 November 2023, 07:24 WIB
jelang-indonesia-vs-maroko-pelatih-ekuador-doakan-garuda-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-u17
Skuad Timnas U17 Indonesia di laga pertama Grup A Piala Dunia U17 2023 kontra Ekuador, Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Ekuador U17 Diego Martinez mendoakan Timnas U17 Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. 

Seperti diketahui, kans Indonesia untuk lolos ke fase gugur harus ditentukan lewat pertandingan terakhir Grup A kontra Maroko U17. 

Duel Indonesia vs Maroko ini akan bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (16/11/2023) malam WIB. 

"Saya tidak tahu, tetapi saya harap mungkin Indonesia," ujar Diego Martinez, Rabu (15/11/2023) dikutip dari BolaSport. 

"Karena ini negara yang indah. Kami telah disambut dengan sangat baik. Dan mereka juga tim yang sangat bagus," tuturnya.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Pelatih Ekuador Puji Pertahanan Solid Timnas Indonesia

Untuk diketahui, Indonesia berada di posisi ketiga Grup A dengan koleksi 2 poin dari 2 laga. Mereka wajib menang atas Maroko jika ingin lolos otomatis ke fase gugur Piala Dunia U17. 

Secara matematis, semua kontestan di Grup A masih memiliki peluang lolos. Ekuador yang berada di puncak dengan 4 poin, bisa saja gugur jika menelan kekalahan dari Panama. Tetapi, Ekuador hanya perlu hasil imbang untuk menyegel satu tempat di 16 besar.


Mirip dengan Ekuador, Maroko sendiri hanya perlu menghindari kekalahan dari Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya. 

Terlepas dari itu, sudah ada total 6 negara yang menyegel tiket 15 besar pasca rampungnya matchday 2. Keenam tim tersebut adalah Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Senegal, dan Amerika Serikat. 

Baca Juga: Bima Sakti Targetkan Timnas U17 Menang atau Imbang Lawan Maroko U17: Paling Penting Kita Bisa Lolos



Sumber : Kompas TV/BolaSport



BERITA LAINNYA



Close Ads x