Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U17 Indonesia vs Maroko U17: Gagal Jaga Rekor Tak Terkalahkan, Skuad Garuda Keok 3-1

Kompas.tv - 16 November 2023, 21:12 WIB
hasil-timnas-u17-indonesia-vs-maroko-u17-gagal-jaga-rekor-tak-terkalahkan-skuad-garuda-keok-3-1
Skuad Timnas U17 Indonesia di laga pertama Grup A Piala Dunia U17 2023 kontra Ekuador, Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Dari hasil pertandingan antara Timnas U17 Indonesia vs Maroko U17 di Grup A Piala Dunia U17 2023, skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam, Timnas U17 tertinggal dua gol lebih dulu dari Maroko berkat gol dari Anas Alaoui dan Abdelhamid Ait Boudlal.

Meski sempat memperkecil skor menjadi 2-1 melalui gol tendangan bebas dari Nabil Asyura, Timnas U17 harus mengakui keunggulan Maroko 3-1 setelah wakil Afrika mencetak gol ketiga melalui kaki Mohamed Hamony.

Kekalahan ini pun menjadi yang pertama bagi Timnas U17 Indonesia d Piala Dunia U17 2023 setelah sebelumnya mampu meraih dua hasil imbang ketika menghadapi Ekuador dan Panama.

Dengan hasil ini, Maroko dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. Sementara bagi Timnas U17 Indonesia, pasukan Bima Sakti hampir pasti gagal lolos ke babak selanjutnya. Namun, Indonesia bisa lolos dengan status tim peringkat tiga terbaik namun harus masih bergantung juga dengan hasil pertandingan tim lain di grup lainnya.

Jalannya Pertandingan Timnas U17 Indonesia vs Maroko U17

Indonesia U17 tampil meyakinkan di awal babak pertama. Peluang pun langsung dihadirkan oleh Arkhan Kaka di menit k-6.

Namun upaya penyerang Persis Solo itu masih bisa dihalau oleh kiper Maroko Taha Bernhozil.

Baca Juga: HT Babak Pertama Timnas U17 Indonesia vs Maroko U17: Skuad Garuda Tertinggal 2-1

Maroko yang enggan ditekan begitu saja giliran berbalas menyerang. Anas Alaoui nyaris membobol gawang Indonesia jika sepakannya tidak dihalau di garis gawang oleh bek.

Di menit 15, Ikram Giffari melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan jarak jauh dari Abdel Hamad Maali.

Menit 27, wasit memberikan penalti kepada Maroko setelah Mohamed Hamony dilanggar Welber Jardim di kotak terlarang.

Alaoui yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Maroko unggul 1-0 atas Indonesia di menit 29.

Setelah gol tersebut, Maroko sama sekali tidak mengendurkan tekanan. Sejumlah peluang pun diciptakan wakil Afrika tersebut.

Gol kedua pun akhirnya hadir di menit 39. Berawal dari sepak pojok Ayoub Chaikhoun, Abdelhamid Ait Boudlal berhasil menanduk bola untuk membobol gawang Indonesia. Maroko unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Indonesia mencoba untuk menyerang. Peluang pun didapatkan saat wasit memberikan tendangan bebas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x