Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kompas.tv - 20 November 2023, 17:37 WIB
timnas-indonesia-matangkan-persiapan-jelang-lawan-filipina-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia
Para pemain Timnas Indonesia saat berlatih di lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (19/11/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

MANILA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia sudah mulai melakukan latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, jelang laga melawan tuan rumah dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia.

Mereka mulai menjalani latihan di lapangan rumput sintetis stadion tersebut pada Minggu (19/11/2023).

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia sendiri akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11) mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan akan mempersiapkan timnya dengan baik usai kekalahan 1-5 saat bertemu Irak, pekan lalu.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ungkapnya, Minggu, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singa Mesopotamia Tak Remehkan Garuda

“Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik."

"Hari ini (Minggu, 20/11) kami latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal. sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” lanjutnya.

Sementara pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengatakan pelatih sudah sangat tegas mengingatkan dirinya dan rekan-rekannya untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain," kata Sandy.

"Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” tuturnya.

“Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina."

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Vietnam Menang atas Filipina, Jepang & Korea Selatan Pesta Gol

Dalam laga melawan Irak di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, Kamis (16/11/2023), Timnas Indonesia digasak 1-5. 

Gol-gol kemenangan Irak dicetak oleh Bashar Rasan (20'), bunuh diri Jordi Amat (35'), Osama Rashid (60'), Youssef Amyn (81'), dan Ali Al Zubaidi menit ke-88. 

Sementara satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Shayne Pattynama pada menit ke-45+3.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x