Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 2023: Uzbekistan Percaya Diri Bisa Singkirkan Inggris di Babak 16 Besar

Kompas.tv - 22 November 2023, 01:15 WIB
piala-dunia-u17-2023-uzbekistan-percaya-diri-bisa-singkirkan-inggris-di-babak-16-besar
Pelatih Timnas Uzbekistan U17, Jamoliddin Rakhmatullaev, yakin skuadnya mampu menyingkirkan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. (Sumber: Humas Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Uzbekistan U17 yakin dapat menyingkirkan Timnas Inggris U17 saat kedua tim bertemu di babak 16 besar Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, Rabu (22/11/2023).

Duel Uzbekistan vs Inggris akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu pukul 15.30 WIB.

Pelatih Timnas Uzbekistan U17, Jamoliddin Rakhmatullaev, mengatakan skuadnya akan bermain layaknya berlaga di babak final.

Dia mengaku sudah mengantongi strategi untuk mengalahkan juara Piala Dunia U17 2017 itu. 

"Ya, setiap pertandingan terasa seperti final buat kami, hingga sampai babak final yang sesungguhnya. Hal itu sangat penting buat kami. Saya percaya kami akan menang dan menyingkirkan Inggris," tutur Rakhmatullaev penuh percaya diri. 

Menurut dia, persiapan timnya berjalan dengan baik. Seluruh pemain pun sangat bertanggung jawab dengan target mereka. 

"Inggris memang tim yang kuat, tetapi kami akan memenangkan pertandingan ini dan melaju terus di babak gugur. Mereka memang memiliki pemain yang luar biasa secara tim maupun individu. Kami respek kepada mereka," ujarnya, dikutip dari siaran pers yang diterima oleh Kompas.tv, Selasa malam.

Baca Juga: Rekap Hasil Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 Sore Ini: Jerman Tekuk Amerika 3-2, Mali Pesta Gol

Dia juga memuji Timnas Inggris U17 sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Tapi, seperti saya katakan, kami sudah memiliki rencana. Tentu kami akan menerapkan rencana tersebut untuk memenangkan pertandingan ini," ucap pelatih yang mengarsiteki Uzbekistan sejak 2002 itu. 

Dengan waktu persiapan yang tidak banyak, Rakhmatullaev menegaskan, dirinya tidak melakukan banyak rotasi saat melawan Inggris. Dia meyakini pemainnya memiliki waktu pemulihan yang cukup.

"Kami punya cukup waktu untuk recovery, itu makanya kami tidak akan melakukan banyak rotasi. Hanya akan ada pergantian di beberapa posisi saja untuk penguatan tim," katanya.

Sebelumnya di babak kualifikasi grup, Timnas Uzbekistan U17 bermain di Solo dan Surabaya dengan kapasitas stadion berkisar 40 ribuan penonton.

Tapi kali ini, mereka akan bermain di JIS dengan kapasitas lebih besar. Ini kali pertama mereka bermain di Jakarta. 

"Saya kira secara suasana, di Solo hampir sama saja. Akan tetapi, ini pertama kami bermain di JIS. Kami sudah lihat videonya, tetapi belum melihat langsung atmosfer, penonton, maupun lapangan. Harapannya kami bisa beradaptasi cepat dengan atmosfer baru ini," ucapnya.

Baca Juga: Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Nanti Malam Lawan Maroko, Iran Ingin Lanjutkan Kejutan


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x