Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 2023: Lawan Senegal Malam Ini, Prancis Andalkan Set Piece

Kompas.tv - 22 November 2023, 16:04 WIB
piala-dunia-u17-2023-lawan-senegal-malam-ini-prancis-andalkan-set-piece
Pesepak bola Timnas Prancis U17, Joan Tincres (19), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai memjebol gawang Amerika Serikat dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertemuan antara Timnas Prancis dan Timnas Senegal di babak 16 besar Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 akan tersaji di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023) malam ini pukul 19.00 WIB. 

Prancis menilai Senegal bisa menyulitkan langkah mereka untuk lolos ke perempat final. 

Juru taktik Prancis, Jean-Luc Vannuchi, menilai Senegal sebagai juara Afrika U17, memiliki banyak pemain bagus.

Ia juga mengatakan Senegal punya kecepatan yang bisa menyulitkan timnya pada pertandingan malam ini.

"Saya pikir mereka adalah tim besar. Senegal juara Afrika U17. Tampaknya tak mudah untuk bertanding melawan tim ini," kata Vannuchi, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.tv, Rabu. 

"Mereka punya banyak pemain bagus dan cepat yang memiliki intensitas tinggi saat bertanding. Jadi kami harus kerja keras menghadapi mereka." 

Vannuchi mengatakan skuadnya sudah melakukan persiapan yang matang termasuk bagaimana melakukan set piece yang memberi peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Uzbekistan Percaya Diri Bisa Singkirkan Inggris di Babak 16 Besar

"Saya katakan kepada pemain bahwa ini adalah Piala Dunia. Kami telah menyiapkan semua, mulai dari pengorganisasian tim, baik saat menguasai maupun tanpa bola. Lalu kami juga telah mempersiapkan strategi tendangan bebas dan tendangan sudut untuk memenangkan pertandingan," kata Vannuchi. 

Prancis sendiri memiliki keuntungan karena sudah cukup mengenal kondisi pertandingan di JIS. Mereka telah memainkan tiga laga di Jakarta dengan hasil memuaskan karena tidak kebobolan di fase grup. Vannuchi pun berharap catatan bagus itu berlanjut di JIS.

"Saya berharap bermain tiga kali di JIS jadi keuntungan bagi kami. Karena kami sudah tahu bagaimana kondisi lapangan, ruang gantinya, serta tahu temperatur di sana," katanya. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x