Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Piala Dunia U17: Hentikan Kejutan Uzbekistan U17, Prancis U17 Lolos ke Semifinal

Kompas.tv - 25 November 2023, 17:59 WIB
hasil-piala-dunia-u17-hentikan-kejutan-uzbekistan-u17-prancis-u17-lolos-ke-semifinal
Pesepak bola Timnas Prancis Joan Tincres (19) melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Amerika Serikat dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Timnas Prancis U17 memastikan diri merebut tiket semifinal Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 usai mengalahkan Timnas Uzbekistan U17 dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (25/11/2023) sore, gol tunggal kemenangan Prancis dicetak oleh Ismail Bouneb pada menit 83.

Gol tersebut cukup untuk membawa Prancis melaju ke posisi empat besar sekaligus menghentikan kejutan Uzbekistan yang sebelumnya menyingkirkan Inggris.

Di babak semifinal, Prancis akan menunggu lawan dari pemenang pertandingan antara Mali U-17 melawan Maroko U-17.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Timnas Prancis U-17 selalu mengendalikan permainan dan berkali-kali menyerang pertahanan Timnas Uzbekistan U-17.

Pada menit 16, Joan Tincres membuat gerakan cepat di depan kotak penalti dan melewati kiper Uzbekistan, tetapi peluangnya masih bisa dihalangi oleh bek Uzbekistan.

Pada menit 20, Tincres mendapatkan peluang lagi, tetapi sundulannya masih melambung. Pada menit 26, Uzbekistan memiliki peluang lewat tendangan bebas, namun Sherzodbek Abdulboriev tidak bisa memaksimalkan kesempatan tersebut.


Baca Juga: Link Live Streaming Prancis Vs Uzbekistan di Piala Dunia U17 2023, Kick-Off Jam 15.30 WIB

Saat cooling break, belum ada gol yang tercipta, dan skor tetap imbang 0-0. Meski Timnas Prancis mendominasi, mereka kesulitan membongkar pertahanan rapat Uzbekistan.

Usaha Saimon Bouabre di dalam kotak penalti pada menit 38 juga masih bisa diblokir oleh bek Uzbekistan. Menjelang akhir babak pertama pada menit 40, skor tetap 0-0.

Pada menit 43, Prancis memiliki kesempatan lagi melalui Tincres, namun tendangannya melebar. Di menit tambahan waktu babak pertama, Prancis mendapat peluang lagi, tetapi tendangan Bouchenna masih tidak tepat sasaran.

Sebelum babak pertama berakhir, Uzbekistan hampir unggul, tetapi peluang yang ada masih bisa digagalkan oleh kiper Prancis.

Di babak kedua, tempo pertandingan masih dikendalikan Prancis yang terus berupaya mencetak gol ke gawang Uzbekistan.

Perjuangan tim asuhan Jean-Luc Vannuchi itu akhirnya membuahkan hasil di menit 83.

Ismail Bouneb berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Prancis unggul 1-0 dari Uzbekistan.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dan Prancis U-17 berhasil menang 1-0 atas Uzbekistan U-17. 

Baca Juga: Pelatih Brasil Pasrah Tersingkir dari Piala Dunia U17 2023, Ungkap Kelebihan Argentina

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x