Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil PSS vs RANS: Menang 1-0, Super Elang Jawa Naik Satu Peringkat tapi Tetap di Papan Bawah

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 21:46 WIB
hasil-pss-vs-rans-menang-1-0-super-elang-jawa-naik-satu-peringkat-tapi-tetap-di-papan-bawah
Pemain belakang PSS Sleman Thales Natanael membayangi striker RANS Nusantara Evandro Emer saat kedua tim bertemu pada lanjutan pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (8/12/2023) malam. Hasil babak pertama PSS vs RANS Nusantara tuan rumah unggul 1-0. (Sumber: Instagram RANS Nusantara)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Meski masih berada di papan bawah, PSS Sleman mampu naik 1 peringkat dari posisi 13 ke 12 klasemen sementara Liga 1 musim 2023-24.

Hal ini tak terlepas dari hasil laga pekan ke-22 saat Super Elang Jawa mengalahkan RANS Nusantara, Jumat (8/12/2023) malam.

Laga PSS vs RANS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berakhir 1-0 lewat gol tendangan bebas gelandang tuan rumah Jonathan Bustos di pengujung babak pertama. 

Pelatih PSS Risto Vidakovic usai laga menjelaskan, di babak pertama seharusnya timnya bisa unggul dengan banyak gol lantaran banyak peluang emas yang tercipta.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS vs RANS Nusantara, Kick Off 19.00 WIB, Super Elang Jawa Bidik 3 Poin Penting

"Di babak pertama harusnya kami bisa menang 3-0, tapi banyak peluang emas yang terbuang. Tapi itulah sepak bola," kata Risto dalam sesi jumpa pers.

Tendangan bebas Jonathan Bustos yang merobek jala RANS Nusantara di pengujung paruh pertama pertandingan menuntasi rangkaian peluang emas yang didapat PSS sepanjang babak ini.

Tim PSS langsung mengambil inisiatif serangan saat wasit membuka laga. Dua peluang emas berturut-turut dalam kurun waktu satu menit di awal pertandingan langsung tercipta lewat Ajak Riak meski belum berbuah hasil.

Setelah itu di menit 18, Ajak Riak kembali mendapatkan peluang. Pemain Timnas Sudan Selatan itu mengancam gawang RANS yang dikawal Hilmansyah lewat sundulan. Sayang, bola masih melambung di atas mistar padahal tidak terkawal.

Baca Juga: Rans Nusantara FC Bidik Poin Penuh di Kandang PSS Sleman

Tak ketinggalan, dua menit berselang giliran Elvis Kasomba yang dapat peluang emas. Namun tendangan kerasnya di dalam kotak penalti juga melambung.

Adapun RANS Nusantara hanya sesekali mengancam lini pertahanan PSS yang dikomandoi Thales Natanael.

Usai rehat, PSS terus menyerang tim tamu untuk memperbesar keunggulan terutama di menit-menit awal.

Rangkaian peluang emas tercipta tapi belum berbuah hasil. RANS sendiri baru menaikkan tempo permainan dengan keluar menyerang pada 10 menit akhir babak kedua. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesai pertandingan, keadaan tidak berubah, tetap 1-0 untuk kemenangan PSS.

"Babak kedua RANS memainkan pressing ketat ke kami dan ini buat kami kesulitan. PSS layak menang di pertandingan hari ini," ungkap Risto.

Adapun bagi RANS, kekalahan ini tak membuat tim asuhan Eduardo Almeida itu beranjak dari posisi mereka di klasemen sementara. Paulo Sitanggang dkk tetap berada di peringkat kelima dengan 32 poin.

"(PSS) Sleman bermain lebih baik dari pada kami, terutama di babak pertama. Selamat untuk PSS," kata pemain RANS Ilhamsyah saat sesi jumpa pers usai pertandingan.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x