Kompas TV olahraga badminton

BWF World Tour Finals 2023: Berada Satu Grup, Fajar/Rian dan Fikri/Bagas Ingin Lolos Bareng

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 16:48 WIB
bwf-world-tour-finals-2023-berada-satu-grup-fajar-rian-dan-fikri-bagas-ingin-lolos-bareng
Dua ganda putra Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertekad untuk lolos ke babak semifinal. (Sumber: PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Dua ganda putra Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertekad untuk lolos ke babak semifinal.

Seperti yang diketahui, dalam drawing BWF World Tour Finals 2023 yang digelar pada Senin (11/12/2023) kemarin, Fajar/Rian dan Fikri/Bagas tergabung bersama di Grup B.

Di grup tersebut, kedua pasangan akan bersaing dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara di Grup A diisi duo ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Bisa bermain di BWF World Tour Finals 2023 tentu membuat Fikri/Bagas senang. Namun mereka juga merasa tegang karena ini debut mereka di turnamen penutupan tahun itu.

“Alhamdulillah bersyukur dulu bisa masuk ke World Tour Finals pertama kali. Kalau dari hasil undian ya memang berat mau di grup manapun. Optimis saja,” kata Fikri dikutip dari laman PBSI.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023 Bergulir Pekan Depan, Ini Daftar Wakil Indonesia

“Tegang pastinya ada karena ini pertama kalinya kami bertanding di World Tour Finals tapi kami mau mencoba melakukan yang terbaik,” ungkap Bagas.

Sementara itu Fajar/Rian menilai lawan di BWF World Tour Finals 2023 semua berat karena merupakan pemain-pemain terbaik di tahun ini.

Meski begitu, mereka juga berharap bisa lolos bareng ke semifnal dengan Fikri/Bagas agar Indonesia memiliki dua wakil.


 

"Ya memang tidak ada pilihan karena semua yang lolos ke sini adalah delapan pemain-pemain yang sangat bagus, sangat baik. Jadi sama saja dan harus siap bertemu siapapun,” tutur Fajar.

“Memang ada plus-minusnya ketika kami dan Bagas/Fikri tergabung di grup yang sama tetapi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan sama-sama lolos ke semifinal,” ucap Rian.

BWF World Tour Finals 2023 akan bergulir pada Rabu (13/12/2023) besok hingga Minggu (17/12/2023) di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China. 

Baca Juga: Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Segrup dengan Bagas/Fikri



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x