Kompas TV olahraga sepak bola

Erdogan Kutuk Pemukulan Wasit di Liga Turki: Kami Tidak akan Membiarkan Kekerasan di Olahraga

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 19:15 WIB
erdogan-kutuk-pemukulan-wasit-di-liga-turki-kami-tidak-akan-membiarkan-kekerasan-di-olahraga
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hari Selasa (5/12/2023) mengutuk apa yang disebutnya sebagai kejahatan perang Israel dan kejahatan terhadap kemanusiaan di Gaza. Ini dosampaikan Erdogan dalam pidatonya di KTT Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) di ibu kota Qatar, Doha, hari Selasa, (5/12/2023). (Sumber: Anadolu)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

ANKARA, KOMPAS.TV - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk aksi pemukulan terhadap wasit di pertandingan Liga Super Turki pada Senin (11/12/2023) malam.

Dalam unggahannya di X, Erdogan menegaskan bahwa kekerasan tidak akan pernah mendapatkan tempat di dunia olahraga Turki.

“Saya mengutuk penyerangan terhadap wasit Halil Umut Meler usai pertandingan MKE Ankaragucu vs Caykur Rizespor yang dimainkan malam ini, dan saya berharap dia cepat pulih,” tulis Erdogan, Selasa (12/12/2023).

"Olahraga berarti perdamaian dan persaudaraan. Olahraga tidak sejalan dengan kekerasan. Kami tidak akan pernah membiarkan kekerasan terjadi dalam olahraga Turki," tegas Erdogan.

Hal senada juga diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Turki Osman Askin Bak melalui unggahan di X.

"Kami tidak ingin melihat gambar-gambar ini di lapangan kami, yang tidak sesuai dengan semangat olahraga dan sepak bola Turki," ucapnya.

Akibat insiden ini, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) memutuskan untuk menghentikan seluruh pertandingan liga hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Presiden TFF Mehmet Buyukeksi pun memastikan akan memberikan hukuman berat kepada pihak-pihak yang ikut melakukan serangan terhadap wasit di pertandingan kasta teratas Liga Super Turki.


Baca Juga: Persiapan Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan Gelar TC Sebulan di Turki

“Klub yang bertanggung jawab dan manajernya akan dihukum paling berat. Setiap orang yang pernah menargetkan wasit terlibat dalam kejahatan tercela ini,” kata Buyukeksi dikutip dari Anadolu, Selasa (12/12/2023).



Sumber : Anadolu



BERITA LAINNYA



Close Ads x