Kompas TV olahraga sepak bola

Elkan Baggott Tetap Optimistis Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik di Piala Asia 2023

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 23:45 WIB
elkan-baggott-tetap-optimistis-timnas-indonesia-raih-hasil-terbaik-di-piala-asia-2023
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, ketika bermain dalam laga uji coba menghadapi Iran, Selasa (9/1/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengungkapkan optimismenya bahwa skuad Garuda bisa meraih hasil bagus di Piala Asia 2023.

Hal tersebut diungkapkan Baggott usai Timnas Indonesia melakoni laga uji coba terakhir melawan Iran, Selasa (9/1/2024) kemarin.

Dalam laga yang digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, skuad Garuda kembali menelan kekalahan dengan skor telak 0-5.

"Sekali lagi kami mendapatkan pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran. Kami memainkan beberapa pemainan yang menarik namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah," kata Baggott, seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (10/1/2024).

"Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti (saat turnamen)," jelasnya.

Lebih lanjut, pemain Ipswich Town itu menegaskan, ia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia tetap optimistis bisa meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Elkan Baggott: Timnas Indonesia Tidak Boleh Melakukan Kesalahan di Piala Asia 2023

"Tentu kami masih optimis. Kami tidak melihat hasil pertadingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimana kami mempraktekkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami," ucapnya.

"Jadi seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimis menatap turnamen," tegas pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu.

Dengan kekalahan dari Iran kemarin, skuad asuhan Shin Tae-yong berarti sama sekali tidak meraih kemenangan dari tiga laga uji coba yang dijalani jelang Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Jordi Amat dan kawan-kawan menelan dua kali kekalahan dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

Pada Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari - 10 Februari 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Skuad Merah Putih akan memulai laga perdana dengan menghadapi Irak pada 15 Januari, yang kemudian dilanjutkan melawan Vietnam 19 Januari dan terakhir menghadapi Jepang 25 Januari. 

Baca Juga: Justin Hubner Sebut Timnas Indonesia Punya Peluang di Piala Asia 2023: Kami Tim yang Sangat Kuat


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x