Kompas TV olahraga sepak bola

PT LIB: Tidak Ada Perubahan Jumlah Tim Liga 1 Musim Depan

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 06:35 WIB
pt-lib-tidak-ada-perubahan-jumlah-tim-liga-1-musim-depan
Laga PSS Sleman vs Barito Putera pada kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024, pekan ke-20, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/11/2023) sore. (Sumber: Instagram Barito Putera )
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menegaskan tidak ada perubahan jumlah tim dalam kompetisi Liga 1 musim depan.

PT LIB memastikan jumlah tim untuk Liga 1 musim 2024-2025 tetap 18, sesuai dengan kebijakan PSSI.

"PSSI sudah menegaskan bahwa tidak ada perubahan dalam jumlah tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025," kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dalam pernyataannya, Kamis (11/1/2024), dikutip dari Antara.

"Sebagai operator kompetisi, kami tetap berkomitmen terhadap kebijakan yang sudah diputuskan PSSI tersebut. Itu artinya jumlah tim yang tampil di Liga 1 2024/2025 tetap 18 klub," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ferry menambahkan, perubahan sistem dan format kompetisi tidak bisa dilakukan secara mendadak. Menurutnya, ada proses yang panjang dan harus dilakukan melalui Komite Eksekutif PSSI.

Baca Juga: Liga 1: Persib Latihan Usai Libur Jeda, Latihan Perdana Song Ui Young Bersama Pelatih Baru Persebaya

“Kami konsisten dalam implementasi format, sistem dan regulasi yang telah ditetapkan sejak awal. Sekali lagi, kami selalu patuh dan taat terhadap keputusan PSSI," kata Ferry.

"Lebih dari itu, kami juga menginformasikan PT LIB punya komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki tata kelola kompetisi profesional. Kami akan selalu berusaha maksimal untuk meningkatkan value (nilai) sepak bola di tanah air,” ucapnya.

Sebelumnya, muncul wacana untuk menambah jumlah tim dalam kompetisi Liga 1 menjadi 20 tim, sama dengan jumlah tim yang berkompetisi di liga-liga Eropa.

Liga 1 musim 2023-2024 saat ini diisi 18 tim yaitu Borneo FC, Bali United, Persib Bandung, PSIS Semarang, Madura United, Persik Kediri, Persija Jakarta, Barito Putera, RANS Nusantara.

Selanjutnya Dewa United, PSM Makassar, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, Persis Solo, Arema Malang, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC. 

Baca Juga: BRI Liga 1 Masuk Daftar 20 Kompetisi dengan Followers Medsos Terbanyak di Dunia


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x