Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Asnawi: Kami Siap Buktikan Bukan Tim Lemah

Kompas.tv - 14 Januari 2024, 21:15 WIB
jelang-indonesia-vs-irak-di-piala-asia-2023-asnawi-kami-siap-buktikan-bukan-tim-lemah
Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 kontra Irak, Minggu (14/1/2024) di Doha, Qatar. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

DOHA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar berniat membuktikan bahwa skuad Garuda bukanlah tim lemah di ajang Piala Asia 2023. 

Indonesia dijadwalkan melakoni laga pertama Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) besok. 

Di atas kertas, Indonesia merupakan tim dengan ranking FIFA terendah di antara kontestan Grup D lainnya (Jepang, Irak, dan Vietnam).

Indonesia berada di ranking 146 FIFA, Irak di urutan 63, Vietnam ranking 94, sementara Jepang di posisi 17 atau teratas di benua Asia. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Irak: Garuda Belum Pernah Kalah di Laga Pembuka Piala Asia

Selain itu, skuad Garuda juga menelan kekalahan telak 1-5 dari Irak dalam pertemuan terakhir kedua tim di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023 silam. 

Namun, Asnawi ingin membuktikan bahwa Timnas Indonesia bukanlah tim yang lemah. 

"Semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap bermain maksimal. Kami siap membuktikan kalau (timnas) Indonesia bukan tim yang lemah," tutur Asnawi dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Minggu (14/1) dikutip dari Antara.

"Saya ingin sampaikan kami dalam kondisi yang lebih baik dari dua bulan lalu saat bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia. Kami sekarang datang dengan kekuatan yang berbeda dan kondisi yang jauh lebih baik," tegas eks pemain PSM Makassar. 

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Terbawah di Grup D Piala Asia 2023, Shin Tae-Yong Melihatnya Positif

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga menjanjikan Asnawi dan kolega bakal tampil lebih baik dibandingkan terakhir kali berjumpa Irak. 

“Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama," papar Shin Tae-yong. 


 



Sumber : Kompas TV/Antara/PSSI



BERITA LAINNYA



Close Ads x