Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Optimistis dengan Masa Depan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 12:49 WIB
erick-thohir-optimistis-dengan-masa-depan-timnas-indonesia
Ketum PSSI Erick Thohir optimistis dengan masa depan Timnas Indonesia. (Sumber: Antara Foto/Zaro Ezza Syachniar)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis dengan masa depan Timnas Indonesia yang saat ini tengah berkompetisi di ajang Piala Asia 2023 Qatar. 

Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Dalam laga pertama melawan Irak pada Senin (15/1/2024), skuad Garuda menelan kekalahan 1-3. 

Peluang untuk lolos ke babak 16 besar pun menjadi semakin kecil. Pasalnya, Indonesia masih harus berhadapan dengan Vietnam dan Jepang. 

Baca Juga: Klasemen Piala Asia 2023: Thailand Sejajar dengan Australia, Iran dan Jepang

Meski demikian, Erick mengingatkan, apa pun hasil yang didapat Indonesia di Piala Asia 2023, Garuda masih memiliki harapan untuk menyongsong masa depan. Sebab, Timnas Indonesia saat ini banyak diisi pemain muda.

Dilansir akun X, @theaseanballIndonesia merupakan tim termuda di ajang Piala Asia 2023 dengan rata-rata pemainnya berusia 23,81 tahun. 

“Habis ini ada kejuaraan U-23 di Asia, yang pertama kali kita dalam sejarah belum pernah masuk, tim senior kita juga ini pertama kali setelah 17 tahun kita belum pernah masuk," kata Erick di Senayan Avenue, Jakarta, Selasa (16/1/2024), dikutip dari Antara. 

"Kalau kita lihat masa depannya baik, karena mayoritas tadi kalau babak pertama saya rasa hanya Jordi Amat dan Yakob yang usianya di atas 24 (tahun), yaitu 31 dan 26, Asnawi dan semuanya rata-rata di bawah 24, jadi saya rasa kita coba terus tingkatkan performanya,” paparnya.

Baca Juga: Kalah dari Irak 1-3 di Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Perlu Berbenah, Terutama di Lini Pertahanan

Timnas Indonesia akan berjuang meraih poin dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam pada Jumat (19/1/2024). 

Di atas kertas, Indonesia tidak diunggulkan dalam laga ini. Pasalnya, dari lima duel terakhir kontra Vietnam di semua ajang, skuad Garuda belum pernah menang (3 imbang, 2 kalah). 


 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x