Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Tuhan Tahu Para Pemain Bekerja Keras

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 12:47 WIB
indonesia-lolos-16-besar-piala-asia-2023-shin-tae-yong-tuhan-tahu-para-pemain-bekerja-keras
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga kontra Irak di Piala Asia, Minggu (14/1/2024) (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan kelolosan timnya ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat 3 terbaik. 

Selama menjalani fase penyisihan grup, Indonesia mampu meraih satu kemenangan (vs Vietnam) dan dua kali kalah dari Irak serta favorit juara Jepang. 

Ini merupakan sejarah tersendiri bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, ini adalah kesempatan pertama kalinya Garuda mampu lolos ke babak 16 besar Piala Asia. 

Baca Juga: Australia Vs Timnas Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023, Bintang Klub Jerman: Ini Laga Sulit

Shin Tae-yong menilai kelolosan Indonesia ini bukanlah sebuah keberuntungan semata, melainkan buah dari kerja keras para pemain. 

"Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)," kata Shin Tae-yong, Jumat (26/1/2024) dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak," ucapnya.

Baca Juga: Reaksi Pemain Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Langsung Serbu Shin Tae-Yong

Pada babak 16 besar, skuad Garuda sudah ditunggu Australia di babak 16 besar. Duel Indonesia vs Australia akan berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024 mendatang.

Melansir data 11v11, Indonesia dan Australia tercatat sudah 18 kali berduel di lintas kompetisi. Tetapi, Garuda hanya pernah menang 1 kali atas Socceroos dan telah menelan 14 kekalahan. 



Sumber : Kompas TV/PSSI



BERITA LAINNYA



Close Ads x