Kompas TV olahraga sepak bola

Elkan Baggott Bikin Pelatih Bristol Rovers Tercengang, Akui Heran dengan Bek Timnas Indonesia

Kompas.tv - 3 Februari 2024, 09:03 WIB
elkan-baggott-bikin-pelatih-bristol-rovers-tercengang-akui-heran-dengan-bek-timnas-indonesia
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott saat diperkenalkan dengan tim barunya Bristol Rovers. (Sumber: Instagram@official_brfc)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

BRISTOL, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott ternyata bikin pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor tercengang.

Elkan Baggott bergabung dengan Bristol Rovers pada bursa transfer musim panas, sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town.

Taylor menegaskan dirinya memang menginginkan Baggott, dan bekerja keras agar kesepakatan ini bisa terjadi.

Baca Juga: Bakal Duel di Liga Belgia, Sandy Walsh Langsung Kirim Tantangan ke Shayne Pattynama

“Kami membuat kontak pertama dengan Ipswich sebelum jendela transfer dan ada komunikasi berkelanjutan,” ujar Taylor dilansir dari Bristol World.

“Ia telah pergi untuk turnamen di luar negeri, dan jelas ini membuat semuanya menjadi sedikit sulit, sehingga kami sangat senang semuanya bisa diselesaikan,” ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku tercengang dan heran pemain berusia 21 tahun itu memiliki catatan bermain yang cukup banyak dengan Timnas Indonesia.

Namun, sebalinya saat bersama Ipswich penampilannya amat minim.

“Ia mungkin lebih banyak bermain di level internasional ketimbang level klub, kedengarannya sangat aneh untuk dikatakan,” tutur Taylor.

“Ia jelas mengalami peminjaman positif bersama Gilingham, saya pikir begitu juga saat dengan Kings Lynn. Mungkin tidak dengan Cheltenham, tetapi ia jelas pemain berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga: Elkan Baggott Dipinjamkan ke Bristol Rovers, Gaya Bermainnya Sama dengan di Timnas Indonesia

Sang gaffer pun menegaskan sangat menyenangkan pemain berusia 21 tahun itu memilih bergabung dengan Bristol Rovers, yang kini berlaga di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

“Ia melihat adanya kesempatan bermain, mendapatkan ritme permainan, dan mengembangkannya, serta kembali ke Ipswich untuk mendapat posisi lebih baik,” tuturnya.

Taylor pun menilai Baggott akan memberikan tim berjulukan The Pirates itu keseimbangan di sisi kiri pertahanan, kuat secara fisik, dan memiliki potensi besar.



Sumber : Bristol World



BERITA LAINNYA



Close Ads x