Kompas TV olahraga badminton

Jelang Olimpiade Paris 2024, PBSI Tunjuk Ricky Soebagdja Sebagai Kabid Binpres

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 10:48 WIB
jelang-olimpiade-paris-2024-pbsi-tunjuk-ricky-soebagdja-sebagai-kabid-binpres
Legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang kini menjabat sebagai kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI. Hal ini diumumkan pada Rabu (21/2/2024) (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi menunjuk Ricky Soebagdja sebagai kepala bidang pembinaan prestasi (Kabid Binpres) menggantikan Rionny Mainaky. 

PBSI menilai bahwa keputusan ini diambil dengan pertimbangan mengalihkan Rionny sebagai pelatih kepala para atlet jelang Olimpiade Paris 2024. 

“Setelah melihat kiprahnya, memang Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi pemain-pemain kita di tengah lapangan," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Rabu (21/2/2024) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil BATC 2024: Tim Putri Indonesia Tersingkir di Semifinal usai Digulung Thailand 1-3

"Pengalamannya di kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan. Dari bagaimana beliau mengatur kedisplinan, strategi, dan bahkan tidak segan untuk turun ke lapangan menemani pemanasan."

“Menjelang Paris 2024 nanti, ia kami tugaskan untuk fokus menjadi pelatih kepala tim Olimpiade,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Ricky Soebagdja dipilih menggantikan Rionny karena sudah punya pengalaman menjadi pengurus. 

“Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi kepala sub bidang pelatnas tahun 2013, tentunya tidak asing dengan posisi ini,” kata Alex melanjutkan.

“Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang ia sampaikan juga selaras dengan program PP PBSI."

Baca Juga: Hasil BATC 2024: Tim Putra Indonesia Kandas di Perempat Final usai Kalah 2-3 dari China

“Semoga perubahan ini membawa angin segar dan hal positif untuk pengembangan bulu tangkis Indonesia di tahun ini dan tahun-tahun ke depan."

“Dan karena Rionny dan Ricky sudah berteman sejak lama, semoga transisi pekerjaan berjalan mulus dan lancar. Saya yakin mereka berdua akan mudah bekerja sama,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x