Kompas TV olahraga badminton

PBSI Ungkap Alasan Hanya Kirim Ganda Campuran di German Open 2024

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 19:07 WIB
pbsi-ungkap-alasan-hanya-kirim-ganda-campuran-di-german-open-2024
Legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Hal ini diumumkan pada Rabu (21/2/2024) (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Ricky Soebagdja mengungkapkan alasan pihaknya hanya mengirimkan tiga ganda campuran di German Open 2024. 

Menurut jadwal, German Open 2024 akan digelar di Westenergie Sporhalle, Mulheim, Jerman, mulai Selasa (27/2/2024) sampai Minggu (3/3/2024).

Adapun, tiga ganda campuran yang dikirim adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

PBSI menilai ketiga pasangan tersebut masih perlu mengumpulkan lebih banyak poin lagi agar lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024. 

Baca Juga: Indonesia Hanya Kirim 4 Wakil ke German Open 2024, Ini Hasil Undiannya

“Karena khususnya di ganda campuran, kami sudah berdiskusi sebelumnya dengan pelatih, Koh Herry (IP) untuk bagaimana mengamankan posisi (terutama) Rinov/Pitha ini seperti apa,” kata Ricky, Selasa (27/2/2024) dikutip dari Antara. 

“Jadi, (pertimbangan) menurunkan level (turnamen) tentunya kami berharap meraih poin di situ hingga juara di sana,” ujarnya menambahkan.

Sejatinya, tunggal putra Alwi Farhan juga sempat masuk ke dalam hasil drawing German Open 2024. Tetapi, juara dunia junior 2023 itu batal ikut. 

Baca Juga: Hasil Drawing All England 2024: The Daddies Langsung Hadapi Unggulan Pertama

Selain itu, pasangan Rinov/Pitha juga dipastikan akan kembali tampil di Orleans Masters 2024 (BWF Super 300) yang jadwalnya bersamaan dengan All England 2024. 

Sebagai pasangan ganda campuran Indonesia berperingkat tertinggi di daftar Race Olympics, PBSI berharap Rinov/Pitha dapat meraup poin banyak di Orleans Masters 2024 dan mendongkrak peringkat mereka agar bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris. 

“Nanti kita lihat progresnya hingga dua-tiga event ini sampai ke Orleans. Koh Herry (IP) juga minta berangkat untuk mendampingi Rinov/Pitha, dan semoga sesuai harapan dengan pertandingan-pertandingan yang sudah ditentukan,” ujar Ricky.


 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x