Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Persib Bandung Hajar PSIS Semarang dengan Skor 3-0

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 21:10 WIB
hasil-liga-1-persib-bandung-hajar-psis-semarang-dengan-skor-3-0
Starting eleven Persib Bandung dalam pembuka Liga 1 2023-2024, menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Persib Bandung meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 atas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, pada Selasa malam (27/2).

Tiga gol kemenangan Maung Bandung tercipta melalui gol bunuh diri Lucas Gama di menit ke-15, disusul dengan gol dari Stefano Beltrame di menit ke-38, dan aksi gemilang David Da Silva di menit ke-65.

Pertandingan ini berlangsung sengit, namun Persib tampil dominan dan menunjukkan performa terbaiknya.

Mereka mampu mengendalikan permainan dengan tekanan yang ketat terhadap PSIS, membuat lawan sulit untuk mengembangkan permainan.

Keberhasilan Persib menurunkan bek andalannya, Alberto Rodriguez, sejak menit pertama turut berkontribusi dalam kesuksesan tim. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSS Sleman Ditahan Imbang 3-3 oleh Persita Tangerang

Momen ini terjadi setelah revisi keputusan wasit pada pertandingan sebelumnya melawan Barito Putera, di mana bek Nick Kuipers harus absen karena hukuman kartu merah yang semula diberikan kepada Alberto.

Persib langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Pada menit ke-5, Gian Zola dari PSIS sudah diganjar kartu kuning, menandakan intensitas permainan yang tinggi.

Meski demikian, gol pertama Persib baru tercipta di menit ke-14 melalui tembakan Stefano Beltrame yang membentur pemain PSIS, Lucas, sebelum masuk ke gawang.

Setelah unggul 1-0, Persib semakin percaya diri dan menguasai permainan. Stefano Beltrame kembali mencetak gol pada menit ke-38, menggandakan keunggulan timnya.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib tidak mengendurkan tekanan. Mereka terus menekan PSIS dan berhasil menambah satu gol lagi pada menit ke-65 melalui aksi David Da Silva.

Meskipun PSIS mencoba menekan Persib di menit-menit akhir pertandingan, upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung naik ke peringkat dua klasemen dengan 45 poin, sedangkan PSIS Semarang turun ke urutan tiga dengan 43 poin.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Dewa United Tekuk Rans Nusantara dengan Skor 5-0


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x