Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Persib vs Persija: Maung Bandung Menang 2-1

Kompas.tv - 9 Maret 2024, 17:25 WIB
hasil-persib-vs-persija-maung-bandung-menang-2-1
Para pemain Persib Bandung. (Sumber: Instagram@persib)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pertandingan penuh gengsi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta, Persib berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (9/3/2024).

Sejak awal pertandingan, Persib tampak mendominasi jalannya pertandingan. Namun, upaya Ciro Alves dan rekan-rekannya untuk menembus pertahanan lawan terasa sulit.

Peluang pertama Persib baru muncul pada menit ke-11, ketika Stefano Beltrame melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, sayangnya, sepakan Beltrame masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persija.

Tetapi, pada menit ke-24, Persib berhasil membuka keunggulan. Gol tersebut bermula dari sepakan pojok yang dieksekusi oleh Stefano Beltrame. 

Bola yang diarahkan ke arah kotak penalti langsung disambut oleh tandukan Alberto. 

Baca Juga: PT LIB Surati PSSI, Minta Longgarkan Aturan Liga 1 demi Timnas U23

Andritany, kiper Persija, sempat melakukan penyelamatan, bola muntah langsung disambar oleh David da Silva, menciptakan gol pembuka bagi Persib.

Namun, keunggulan Persib tidak bertahan lama. Persija berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui gol tandukan Maciej Gajos setelah menerima umpan tendangan bebas dari Ryo Matsumura. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Ryo Matsumura mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-53, tetapi usahanya dapat diamankan oleh Kevin Ray Mendoza, kiper Persib. 

Satu menit kemudian, giliran Dedi Kusnandar dari Persija yang mengancam, tetapi sepakannya belum menemui sasaran.

Kemudian, pada menit ke-67, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Rizky Ridho dari Persija melakukan handball di kotak penalti. 

David da Silva yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Persija, sementara Andritany melompat ke sisi kiri.

Kevin Ray Mendoza melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-80, saat ia berhasil memenangkan duel satu lawan satu dengan Ryo Matsumura.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga Persib berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas Persija.

Baca Juga: Kata PSSI soal Polemik Wahyudi Hamisi yang Tendang Kepala Bruno Moreira


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x