Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Vietnam, Ramadhan Sananta Bertekad Buktikan Diri

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 20:00 WIB
jelang-indonesia-vs-vietnam-ramadhan-sananta-bertekad-buktikan-diri
Striker Timnas U22 Indonesia Ramadhan Sananta meryakan golnya ke gawang Thailand dalam final SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023). Masuk dalam skuad Indonesia kontra Vietnam, Sananta bertekad membuktikan kemampuan dirinya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta bertekad membuktikan diri dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. 

Duel Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret 2024 mendatang. 

Penyerang Persis Solo tersebut kembali mendapat panggilan timnas. Sebelumnya, peraih satu gelar juara Liga 1 bersama PSM Makassar itu juga tergabung di skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. 

Namun, Sananta tidak mendapatkan menit bermain di Piala Asia 2023, lantaran dibekap cedera. 

Baca Juga: Tak Mau Ungkap Skor, Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Menang 2 Kali Lawan Vietnam

“Ya tentunya ada (ambisi) karena kemarin saya belum bisa membuktikan apa-apa di Piala Asia karena saya sedikit problem, cedera. Insyaallah di kualifikasi Piala Dunia ini saya bisa memberikan yang terbaik,” kata Sananta, Minggu (17/3) dikutip dari Antara. 

Sananta harus bersaing memperebutkan posisi penyerang dengan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Rafael Struick (ADO Den Haag), hingga penyerang Persikabo Dimas Drajad. 

Untuk laga melawan Vietnam ini, Shin Tae-yong juga memanggil banyak pemain yang berkarier di luar negeri macam Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), hingga Justin Hubner (Wolves/Cerezo Osaka). 

Kendati persaingan posisi striker sangat ketat, Sananta menilai itu sebagai hal yang positif. 

“Sebenarnya ini sangat bagus bagi kami juga, apalagi ada pemain-pemain baru yang di luar negeri juga bisa bergabung," ungkap Sananta. 

Baca Juga: Bertemu Shin Tae-yong, Erick Thohir Sebut Pattynama dan Asnawi Absen Lawan Vietnam

"Mungkin mereka bisa memberi peran positif kepada kita dan pemain-pemain lain juga semangat melawan Vietnam ini. Semoga kami dapat meraih hasil maksimal,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Vietnam, Irak, dan Filipina. 

Untuk sementara, Indonesia berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin dari 2 laga. Skuad Garuda berjarak 5 poin dari pemuncak Irak dan 2 angka dari runner up Vietnam.


 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x