Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas Indonesia vs China di Laga Uji Coba: Garuda Muda Ditahan Imbang 1-1

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 23:03 WIB
hasil-timnas-indonesia-vs-china-di-laga-uji-coba-garuda-muda-ditahan-imbang-1-1
Skuad Timnas U20 Indonesia dalam laga uji coba melawan Thailand U20 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (26/1/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil Timnas U20 Indonesia melawan China pada leg kedua laga uji coba, yang digelar pada Senin malam (25/3/2024), Tim Garuda ditahan imbang 1-1.

Pertandingan antara Timnas U20 Indonesia dan China berlangsung di Stadion Madya GBK Jakarta, dengan kondisi lapangan yang dibayangi oleh guyuran hujan.

Dalam jalannya pertandingan, kedua tim, Timnas U20 Indonesia dan China, tampil lebih klinis daripada pada pertemuan sebelumnya.

Terjadi lebih sedikit pelanggaran dibandingkan leg pertama, namun pertandingan tetap berlangsung seru dengan banyak peluang yang diciptakan.

Meski demikian, baik Timnas U20 Indonesia maupun China belum berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol. 

Salah satu peluang terbaik datang dari China pada menit ke-13, ketika penyerang mereka berhasil melepaskan tendangan keras yang berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Indonesia, Ikram Al Giffari.

Baca Juga: Perkuat Timnas, Pengamat Sepak Bola Minta PSSI Imbangkan Naturalisasi dan Bibit Muda Lokal

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga mendapatkan peluang emas melalui sepak bola mati pada menit ke-34, namun tendangan keras dari Figo Dennis berhasil dimentahkan oleh pertahanan China yang sigap.

Pada akhir babak pertama, Timnas Indonesia tampil lebih berani menyerang dan berhasil menembus pertahanan lawan.

Namun, kurangnya akurasi dalam penyelesaian akhir masih menjadi hambatan bagi para pemain Garuda.

Hingga turun minum, skor bertahan pada 0-0 tanpa perubahan untuk kedua tim.

Pada babak kedua, jual-beli serangan terjadi. Namun, baik Indonesia maupun China tetap kesulitan membobol satu sama lain.

China memecah kebuntuan di menit 85, berawal dari Ikram yang kurang baik mengirim umpan datar, bola dicuri pemain China, dan akhirnya pemain bernama Zhong Wen dengan nomor 17 mampu membobol gawang Timnas U20 Indonesia.
 
Tidak lama, Indonesia menyamakan kedudukan di menit 90. Ji Da Bin (pemain pengganti) melepas tendangan akurat dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bertahan sampai akhir.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Hubungi Timnas Jepang untuk Antisipasi Lemparan Jauh Pratama Arhan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x