Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Pastikan Justin Hubner Tak Main di Piala Asia U23 2024

Kompas.tv - 5 April 2024, 17:37 WIB
shin-tae-yong-pastikan-justin-hubner-tak-main-di-piala-asia-u23-2024
Skuad Timnas Indonesia U23 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab. Shin Tae-yong memastikan Justin Hubner tak bisa main di Piala Asia U23 2024. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

DUBAI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Justin Hubner tak bisa bermain di ajang Piala Asia U23 2024.

Cerezo Osaka, klub Hubner di Jepang, memutuskan untuk tidak melepas sang pemain karena tenaganya masih dibutuhkan.

Seperti yang diketahui, Cerezo Osaka meminjam Hubner dari Wolverhampton Wanderers pada bulan Maret lalu hingga akhir musim.

Namun pemain berusia 20 tahun itu baru ikut berlatih dengan Cerezo Osaka setelah membela Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2025 Zona Asia.

Cerezo Osaka tampaknya ingin Hubner tetap berada di tim agar bisa segera beradaptasi dan melakoni debutnya di Jepang.

Selain Hubner, Alfeandra Dewangga juga dipastikan tak akan bermain di Piala Asia U23 2024. 

Pemain asal PSIS tersebut gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiaknya. 

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga harus kehilangan Elkan Baggott yang masih menderita cedera dan tak dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U23.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Lawan Arab Saudi, Bagas Kaffa Ungkap Kondisi Tim

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (5/4/2024).

Setelah Hubner dan Dewangga dipastikan absen, Shin Tae-yong memilih untuk memanggil bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U23 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui, saat ini skuad Garuda Muda sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum berlaga ke Piala Asia U23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Di ajang tersebut, Pratama Arhan dan kawan-kawan berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Qatar di laga pembuka tanggal 15 April. Setelah itu, Garuda Muda selanjutnya melawan Australia pada 18 April dan terakhir menantang Yordania pada 21 April.

Namun sebelum laga-laga penting tersebut, Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Arab Saudi laga uji coba internasional yang digelar tertutup di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat malam.

Kick-off pertandingan direncanakan pada pukul 22.00 waktu Dubai atau Sabtu (6/5/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: Profil Jairo Riedewald, Pemain Crystal Palace yang Tolak Suriname dan Disebut Pilih Timnas Indonesia




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x