Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Akui Persiapan Timnas U23 untuk Piala Asia U23 Tak Sempurna: Semoga Kami Tampil Baik

Kompas.tv - 15 April 2024, 13:38 WIB
shin-tae-yong-akui-persiapan-timnas-u23-untuk-piala-asia-u23-tak-sempurna-semoga-kami-tampil-baik
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara kepada pemainnya dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

 

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, menyebut Garuda Muda tidak melakukan "persiapan yang sempurna" jelang bergulirnya Piala Asia U23 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan akan memulai gelaran Piala Asia U23 2024 dengan menghadapi Qatar pada Senin (15/4/2024) malam nanti.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menyinggung status Piala Asia U23 yang tidak ada dalam kalender FIFA sehingga berpengaruh pada persiapan tim.

Namun, Shin menegaskan pihaknya akan terus mengembangkan diri dan berharap dapat menunjukkan performa positif.

"Piala Asia U23 AFC tidak ada dalam kalender FIFA, jadi saya tidak bisa bilang kami melakukan persiapan yang sempurna. Namun, kami punya kerangka berpikir untuk berkembang, terus mengembangkan diri dan semoga kami menampilkan performa yang baik," kata Shin, seperti dilansir laman resmi AFC, Minggu (14/4/2024).

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Nathan Tjoe-A-on Dipastikan Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Sebagai debutan turnamen, Timnas Indonesia U23 akan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia di Grup A.

Selain sebagai tuan rumah, Qatar pun memiliki tim senior yang baru saja menjuarai Piala Asia 2023 lalu.

Shin menilai ketiga tim tersebut sebagai lawan yang "sangat kompetitif." Dia pun mengakui Qatar akan tampil sebagai favorit dengan keunggulan sebagai tuan rumah.

Akan tetapi, Shin optimistis Garuda Muda dapat mengimbangi lawan-lawannya. Hal tersebut berkaca dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 yang dilakukan di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Di Dubai, kami menjalani partai persahabatan lawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dan kami mendapatkan pengalaman berharaa. Level performa kami meningkat berkat itu, kepercayaan diri para pemain juga meningkat," kata Shin.

"Pertandingan-pertandingan itu sangat membantu tim kami, khususnya untuk pertandingan lawan Qatar dan Yordania."

Pertandingan Qatar U23 vs Indonesia U23 dijadwalkan digelar di Stadion Jassim Bim Hamad, Doha, Senin malam ini mulai pada pukul 18.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ingin Timnas U23 Indonesia Tampil Percaya Diri di Piala Asia U23 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x