Kompas TV olahraga sepak bola

Media Vietnam Sebut Indonesia Main Kasar saat Lawan Qatar dan Layak Dapat 2 Kartu Merah

Kompas.tv - 16 April 2024, 15:21 WIB
media-vietnam-sebut-indonesia-main-kasar-saat-lawan-qatar-dan-layak-dapat-2-kartu-merah
Media Vietnam menyebut Timnas U23 Indonesia bermain kasar dan layak mendapatkan banyak kartu saat menghadapi Qatar di ajang Piala Asia U23 2024, Senin (15/4/2024) kemarin. (Sumber: X @timnasindonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media Vietnam menyebut Timnas U23 Indonesia bermain kasar dan layak mendapatkan banyak kartu saat menghadapi Qatar di ajang Piala Asia U23 2024, Senin (15/4/2024) kemarin.

Dalam artikelnya pada Selasa (16/4), Soha.vn menuliskan "U23 Indonesia telah mengalami pertandingan yang cukup kasar melawan U23 Qatar, namun pelatih Shin Tae-yong masih mempertahankan gaya permainan timnya dan mencemooh wasit."

Selain itu, mereka juga menuliskan bahwa pemain Garuda Muda layak diberi kartu merah dan keputusan wasit Nasrullo Kabirov tidak banyak yang menimbulkan kontroversi.

"Namun, kritik dari Shin mungkin lebih menguntungkan timnya daripada wasit. Indonesia memang bermain kasar melawan U23 Qatar dan sering kali pantas mendapatkan kartu kuning," tulis mereka. 

"Keputusan wasit memberi kartu kepada pemain Indonesia dan mengusir dua orang dari lapangan sebenarnya tidak menimbulkan banyak kontroversi," imbuh Soha.

Sebelumnya, pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong memang melontarkan kritik kepada wasit yang memimpin laga melawan Korea.

Menurutnya, Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom membuat banyak keputusan yang merugikan Indonesia.

"Selamat untuk Qatar. Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (16/4).

"Tetapi banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” imbuhnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kritik Wasit di Laga Indonesia vs Qatar: Itu Bukan Pertandingan Sepak Bola tapi Komedi



Sumber : Kompas TV, Soha.vn



BERITA LAINNYA



Close Ads x