Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Asia U23 2024: Kapten Korea Selatan Akui Kehebatan Indonesia, Sebut Bukan Tim Underdog

Kompas.tv - 24 April 2024, 20:39 WIB
piala-asia-u23-2024-kapten-korea-selatan-akui-kehebatan-indonesia-sebut-bukan-tim-underdog
Kapten Korea Selatan U23 Byun Jun-soo tidak menganggap Indonesia adalah underdog dan menyebut tim asuhan Shin Tae-yong itu adalah tim yang hebat. (Sumber: Instagram @thekfa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

DOHA, KOMPAS.TV - Kapten Korea Selatan U23 Byun Jun-soo tidak menganggap Indonesia adalah underdog dan menyebut tim asuhan Shin Tae-yong itu adalah tim yang hebat.

Seperti yang diketahui, Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024, Kamis (25/4/2024) waktu setempat.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (24/4), Jun-soo sama sekali tidak menganggap Indonesia adalah tim yang tidak diunggulkan.

Menurutnya, Indonesia tim yang terorganisir dan wajib diwaspadai karena sedang dalam momentum yang bagus.

"Saya sudah menonton tiga pertandingan Indonesia dan menurut saya mereka bukan underdog,” kata pemain berusia 22 tahun itu dikutip dari laman resmi AFC.

“Mereka terorganisir dengan baik, cepat, agresif dan mendapatkan banyak momentum; mereka adalah tim yang bagus," ucapnya.

Pertandingan melawan Indonesia akan menandai kembalinya Jun-soo dari skorsing setelah sebelumnya harus absen saat Korea Selatan mengalahkan Jepang di pertandingan terakhir Grup B Piala Asia U23 2024.

Bek tengah Gwangju FC itu pun berharap dapat membantu timnya mempertahankan rekor kemenangan dan rekor tidak kebobolan dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan: Shin Tae-yong Merasa Sulit Lawan Negaranya Sendiri

“Saya senang dengan rekor clean sheet kami meski sayang rekan saya Seo Myung-guan cedera di game pertama,” ujarnya.

“Tetapi kami semua bermain bagus sebagai satu kesatuan dan suasana tim bagus saat ini."

Jun-soo juga menegaskan timnya tidak boleh lengah di fase gugur ini karena atmosfer pertandingan pasti akan berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Kami tahu bahwa babak sistem gugur adalah hal yang berbeda dan kami tidak akan lengah," tegasnya.

Pertandingan antara Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024 akam dimainkan Kamis (25/4) malam waktu Qatar atau Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Tim yang berhasil memenangkan laga tersebut dan melaju ke semifinal berpeluang besar mendapatkan tiket untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Tim yang menjadi juara, runner-up dan peringkat ketiga berhak mendapatkan tiket lolos langsung ke Olimpiade.

Sementara tim peringkat keempat akan menjalani laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea, untuk memperebutkan satu tiket ke Paris. 

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Rizky Ridho Yakin Indonesia Kalahkan Korea Selatan


 



Sumber : Kompas TV, AFC



BERITA LAINNYA



Close Ads x