Kompas TV olahraga sports

Hasil Proliga 2024 Kemarin: bjb Tandamata Rebut Kemenangan Perdana, Anak-anak Timnas U20 Kalah Lagi

Kompas.tv - 28 April 2024, 08:00 WIB
hasil-proliga-2024-kemarin-bjb-tandamata-rebut-kemenangan-perdana-anak-anak-timnas-u20-kalah-lagi
Pemain Jakarta BIN Rika Dwi Latri (12) melepaskan spike untuk menembus blok ketat dua pemain Bandung Bank bjb Tandamata pada hari ketiga Seri Jogja Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024). Jakarta BIN kalah 1-3. (Sumber: Dok. Proliga)
Penulis : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Tim putri Bandung Bank bjb Tandamata akhirnya meraih kemenangan perdana musim ini di Proliga 2024 setelah mengalahkan tim kuat Jakarta BIN dengan skor 3-1 (29-27, 16-25, 25-17, 25-18) pada hari ketiga minggu pertama putaran pertama di GOR Amongrogo Kota Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024).

Hasil ini memperbaiki raihan juara bertahan tersebut yang kalah pada partai pembuka dari Jakarta Pertamina Enduro, 1-3, Kamis (25/4) lalu.

Pelatih bjb Tandamata Alim Suseno tak bisa menyembunyikan rasa gembira atas kemenangan tersebut.

"Ini berkat kerjasama semua pemain dan ofisial," kata Alim usai laga, kemarin.

Baca Juga: Jadwal Proliga 2024 Hari Ini, Jumat 26 April: Jakarta Electric Waspadai Kebangkitan Tim Debutan

Berbanding terbalik dengan Jakarta BIN yang tidak bisa melanjutkan tren kemenangannya saat mengalahkan Jakarta Livin Mandiri, 3-1, di laga pertama mereka. Meski sudah bisa menurunkan bintangnya, Megawati Hangesti Pertiwi, namun kandidat kuat juara putri ini tak kuasa menahan kebangkitan bjb Tandatamata kemarin.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Octavian, menyebut Megawati masih belum fit betul. Seperti diketahui, pada laga pertama, Megawati tidak diturunkan karena sakit. 

"Mungkin masih kelelahan," sambung Octavian.

Menurut dia, pelatih BIN asal Thailand, Danai Sriwachanaytakul sendiri juga masih belum bisa membaca posisi pemain dengan sering menukar pemain di lapangan. Selain itu, dari segi pemain, disebutnya banyak pemain yag kurang fit, jadi banyak yang dipaksakan turun kelapangan,seperti Wilda, Ratri, dan terutama Megawati.

"Kami akui Bank bjb bermain sangat bagus," imbuhnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x