Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang: Thomas Doll Ingin Tutup Musim Liga 1 dengan Kemenangan

Kompas.tv - 30 April 2024, 10:41 WIB
jelang-laga-persija-jakarta-vs-psis-semarang-thomas-doll-ingin-tutup-musim-liga-1-dengan-kemenangan
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat konferensi pers jelang laga pamungkas Liga 1 kontra PSIS Semarang. Pertandingan digelar pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4/2024) sore ini. (Sumber: KompasTV/Media Persija)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA,KOMPAS.TV - Pertandingan pamungkas Liga 1 musim 2023-2024 yakni pekan ke-34 pada Reguler Series serentak berlangsung pada Selasa (30/4) sore ini. Salah satunya laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, sore nanti dengan jadwal kick off pukul 15.00 WIB.

Semula jadwal akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB serentak dengan semua laga tersisa pekan ke-34. Namun, seiring terbitnya Circular Jadwal yang dipublikasi oleh PT LIB pada 26 April lalu yang menyatakan adanya perubahan jadwal pada 2 laga, membuatnya berubah.

Dua laga tersebut yakni pertandingan Persita Tangerang vs Bali United yang sebelumnya akan digelar pada Senin (29/4) kemarin di Indomilk Arena, Tangerang berubah menjadi (30/4) dan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga: Hasil Liga 1: RANS Nusantara Takluk 0-1 dari Persija Jakarta, Thomas Doll: Persija Layak Menang

Laga lainnya Persija Jakarta kontra PSIS Semarang semula dijadwalkan pukul 19.00 berubah menjadi pukul 15.00 petang nanti.

Adapun Persija tidak memiliki waktu banyak dalam persiapan usai berlaga kontra RANS Nusantara (26/4) silam di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 

"Besok adalah pertandingan terakhir musim ini. Persiapan kita tidak banyak, karena kita baru kembali dari Yogyakarta. Saya berharap bisa mengakhiri musim dengan yang terbaik,"ucap pelatih Persija Thomas Doll saat konferensi pers, Senin (29/4).

Dengan perubahan jadwal yang mendadak, pelatih asal Jerman tersebut berharap Jakmania agar dapat hadir pada laga terakhir Macan Kemayoran musim ini walaupun dia tahu bahwa pertandingan digelar saat hari kerja."

Besok laga sulit. Tapi saya berharap Jakmania bisa hadir, karena saya tahu besok hari kerja. Tapi saya yakin Jakmania bakal hadir untuk mendukung laga besok."

Marko Simic, striker Persija senada dengan yang dikatakan Thomas Doll dan dia senang bisa kembali bermain di kandang pada akhir musim ini.

"Saya sangat senang bisa bermain kembali dikandang di akhir musim. Saya ingin akhiri musim dengan kemenangan tentunya ini bagus untuk tim dan suporter," beber Marko Simic yang pernah membela Timnas Kroasia U21 itu.

Baca Juga: Jelang Laga RANS Nusantara vs Persija Jakarta: Incar Kemenangan, Thomas Doll Waspadai Tuan Rumah

Namun, Simic juga kecewa tidak dapat masuk ke Championship Series. Oleh karena itu pada laga pamungkas ini dia berharap Jakmania dapat hadir dan ingin akhiri musim dengan kemenangan.

"Saya kecewa karena tidak dapat masuk Championship Series dan inilah yang terjadi. Saya pribadi ingin akhiri musim dengan permainan terbaik. Sayangnya, pertandingan besok bermain pukul 15.00 WIB sore dan itu merupakan jam kerja. Tapi saya berharap Jakmania akan hadir ke Stadion untuk mendukung kami." ungkapnya

Jelang laga ini, Persija dipastikan tidak dapat melanjutkan ke babak Championship Series. Namun, Persija juga tidak mau memberikan poin begitu saja untuk menjegal PSIS Semarang melaju ke babak Championship Series.


 




Sumber : Kompas TV, Media Persija Jakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x