Kompas TV olahraga sepak bola

Rizky Ridho Absen, Rafael Struick Bisa Main, Bagaimana Peluang Timnas U23 Indonesia vs Irak?

Kompas.tv - 30 April 2024, 20:45 WIB
rizky-ridho-absen-rafael-struick-bisa-main-bagaimana-peluang-timnas-u23-indonesia-vs-irak
Skuad Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 2024, Senin (29/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024, Kamis (2/5/2024) mendatang.

Seperti yang diketahui, Timnas U23 Indonesia harus mengubur mimpi menjadi juara pada ajang Piala Asia U23 2024 setelah kalah di semifinal lawan Uzbekistan.

Tim asuhan Shin Tae-yong menyerah dengan skor 0-2. Dua gol Uzbekistan tercipta lewat gol Khuisain Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan.

Indonesia juga mendapatkan nasib sial lain saat Rizky Ridho mendapatkan kartu merah dari wasit yang membuat sang kapten absen di laga selanjutnya.

Kehilangan Ridho tentu akan sangat berpengaruh ketika Indonesia menghadapi Irak. Namun untungnya, Garuda Muda bisa diperkuat lagi Rafael Struick yang sempat absen karena akumulasi kartu.

Lantas bagaimana peluang Indonesia ketika lawan Irak?

Menurut pengamat sepak bola Weshley Hutagalung, kembalinya Struick ke tim akan sangat menambah kekuatan di lini serang Indonesia.

Struick yang mencetak dua gol ke gawang Korea Selatan diyakini bisa membantu Timnas U23 Indonesia dalam hal membuat peluang untuk membahayakan gawang Irak.

"Dalam sebuah tim sepak bola, memang kita tidak boleh bergantung pada satu orang. Tapi kita tidak bisa memungkiri peran Rafael Struick," kata Bung Weshley dalam program Kompas Petang, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga: Jokowi Optimistis Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade Paris Melalui Perebutan Posisi Ketiga Piala Asia




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x