Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Irak Malam Ini, 6.000 Suporter Garuda Siapkan Kejutan di Dalam Stadion

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 19:05 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-irak-malam-ini-6-000-suporter-garuda-siapkan-kejutan-di-dalam-stadion
Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Qatar tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024, Kamis (2/5/2024) mendatang. (Sumber: X @afcasiancup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan suporter Merah Putih akan mendukung perjuangan Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024 pada Kamis (2/5/2024) malam ini.

PF Pensosbud KBRI Doha Ali Murtado mengatakan setidaknya akan ada 6.000 suporter yang bakal datang langsung ke stadion untuk mendukung Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Memang yang harus diingat untuk suporter Irak ini kita perkirakan jauh lebih banyak daripada suporter Uzbekistan. Jadi kita nampaknya tidak akan mendominasi seperti di laga melawan Uzbekistan," kata Ali dalam program Kompas Petang, Kamis.

"Tapi perkiraan kami, jumlah suporter Indonesia yang akan ke stadion masih di atas 6.000 dari 10.000 kapasitas," ujarnya.

Meski sempat ada kekecewaan ketika kalah dari Uzbekistan di semifinal, Ali menegaskan para warga negara Indonesia (WNI) bakal tetap mendukung penuh Timnas U23 dalam pertandingan melawan Irak malam ini.

"Pasti ada rasa sedikit kekecewaan terutama di perbincangan internal kita juga soal kepemimpinan wasit dan sebagainya. Tapi itu sudah selesai dan kita kembali memobilisasi teman-teman WNI di Qatar untuk tetap datang ke stadion," tuturnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Disebut Media Vietnam Lebih Kuat dari Irak, Pemain Klub Eropa-nya Juga Disorot

Selain itu, kata Ali, kelompok suporter Timnas Indonesia, Garuda Qatar, dan para WNI lainnya menyiapkan acara farewell kepada tim asuhan Shin Tae-yong.

Kejutan-kejutan juga disiapkan para suporter untuk memberikan apresiasi kepada Timnas U23 Indonesia yang sudah membuat bangga bangsa dan negara.

"Kita akan menyiapkan farewell di dalam stadion, karena apa pun hasilnya, kita tetap bangga dengan Timnas Garuda kita. Jadi kita akan siapkan kejutan-kejutan nanti di dalam stadion," ucap Ali.

Laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Timnas U23 Indonesia vs Irak akan dimainkan pada Kamis malam ini pukul 22.30 WIB. Duel ini sekaligus menjadi perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Peringkat ketiga di Piala Asia U23 2024 akan lolos ke Olimpiade dan menempati grup B, yang dihuni Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Sementara tim yang kalah dalam perebutan tempat ketiga, akan memainkan laga play-off melawan peringkat keempat di Piala Afrika U23 2024, Guinea, yang direncanakan bergulir di Paris, 9 Mei mendatang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Optimistis Garuda Muda Menang dan Sabet Juara 3 Piala Asia U-23 2024!


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x