Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Babak Pertama Timnas U23 Indonesia vs Irak U23, Skor 1-1: Ivar Jenner Cetak Gol

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 23:23 WIB
hasil-babak-pertama-timnas-u23-indonesia-vs-irak-u23-skor-1-1-ivar-jenner-cetak-gol
Aksi Witan Sulaeman (kiri) dalam laga perebutan peringkat tiga terbaik Piala Asia U23 2024 antara Timnas U23 Indonesia vs Irak U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/4/2024). (Sumber: AFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

DOHA, KOMPAS.TV - Hasil babak pertama Timnas U23 Indonesia vs Irak U23 dalam pertandingan perebutan peringkat 3 Piala Asia U23 2024 berakhir dengan skor 1-1. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/4/2024) malam WIB, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ivar Jenner pada menit 19 sebelum disamakan oleh Zaid Tahseen (27'). 

Indonesia U23 turun tanpa sang kapten, Rizky Ridho yang absen karena kartu merah yang dia terima dalam laga sebelumnya. 

Namun, Indonesia mendapatkan suntikan kekuatan dengan kembalinya Rafael Struick ke sebelas pertama. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Irak, Begini Analisis dari Akmal Marhali dan Coach Justin

Jalannya pertandingan Indonesia U23 vs Irak U23

Sejak sepak mula, kedua tim langsung bermain terbuka. Tetapi, Indonesia punya peluang matang pada menit 17. 

Bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola berujung kemelut di kotak penalti. Bola liar berhasil disambar oleh Nathan Tjoe-A-On. Namun, bola masih mampu dihalau oleh bek Irak dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Bermula sepak pojok tersebut, Indonesia mampu membuka keunggulan terlebih dahulu. 

Bola buangan yang tidak sempurna dari pemain Irak U23 jatuh di kaki Ivar Jenner yang langsung melancarkan tendangan keras mendatar. Bola sepakan Jenner gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Irak Hussein Hasan. 

Walau demikian, Irak mampu membalas pada menit 27. Bermula dari sepak pojok, Ernando Ari mencoba menepis bola, tetapi justru menghasilkan kemelut dan bola berhasil disundul menjadi gol oleh Zaid Tahseen. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Irak, Mental Jadi Kunci Utama Kemenangan

Empat menit berselang, Timnas U23 nyaris mengembalikan keunggulan. Namun, sadukan Justin Hubner memanfaatkan umpan tendangan bebas Tjoe-A-On hanya melebar tipis dari gawang Irak. 

Kedua kesebelasan sejatinya punya sejumlah peluang untuk menambah gol, tetapi hingga babak pertama berakhit skor 1-1 tetap bertahan. 

Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia vs Irak U23

Timnas U23 Indonesia: Ernando Ari; Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Pratama Arhan, Kelly Sroyer.

Irak U23: Hussein Hasan, Mustafa Saadoun, Zaid Tahseen, Josef Al Imam, Ahmed Knazi, Ali Jasim, Nihad Mohammed, Muntadher Mohammed, Karrar Mohammed Ali, Ridah Fadhil, Blnd Azad


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x