Kompas TV olahraga sepak bola

Klub Shayne Pattynama Terdegradasi ke Divisi Dua Liga Belgia

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 19:44 WIB
klub-shayne-pattynama-terdegradasi-ke-divisi-dua-liga-belgia
Klub penggawa Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, KAS Eupen, resmi terdegradasi ke kasta kedua Belgia setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Kortrijk di Stadion Guldensporen, Senin (6/5/2024).  (Sumber: as-eupen.be)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub penggawa Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, KAS Eupen, secara resmi terdegradasi ke kasta kedua Belgia setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Kortrijk di Stadion Guldensporen, Senin (6/5/2024). 

Dalam matchday kelima babak degradasi Jupiler Pro League, gol tunggal Kortrijk yang dicetak oleh Joao Silva pada menit ke-45+10 menyudahi musim Eupen yang selalu bermain di kasta tertinggi selama delapan tahun terakhir.

Hasil ini membuat Eupen berada pada posisi juru kunci, yaitu posisi keempat dalam babak degradasi dengan perolehan 25 poin dari 35 laga. 

Dengan satu laga sisa melawan RWD Molenbeek di Kehrwegstadion pada Sabtu (11/5) pukul 23.15 WIB mendatang, Eupen sudah tak mampu mengejar perolehan poin Kortrijk yang berada di posisi kedua zona playoff degradasi dengan 31 poin.

Baca Juga: Jelang Timnas U23 Indonesia vs Guinea, Elkan Baggott Belum Pasti Perkuat Garuda

Pada pertandingan ini, Pattynama bermain selama 77 menit dengan mencatatkan empat sapuan, satu tekel, 38 sentuhan bola, 22 umpan dengan akurasi 77 persen, dua umpan kunci, satu crossing berhasil dari empat percobaan, satu umpan jauh dari empat percobaan, dan satu ground duel sukses.

Melansir Transfermarkini adalah penampilan kelima bek kiri kelahiran Lelystad, Belanda itu bersama Eupen musim ini dengan total 194 menit bermain sejak didatangkan dari klub Norwegia Viking pada bulan Februari lalu.

Atas penampilan buruk musim ini, manajemen KAS Eupen siap menerima kritik dari para penggemar. 

"Setelah delapan tahun menjadi bagian dari Jupiler Pro League, KAS Eupen sayangnya tidak berhasil mencapai target minimum olahraga untuk tetap bertahan di liga musim ini," tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Usai Absen Dua Dekade, Timnas Putri Kembali ke Piala Asia U17 dengan Secercah Harapan

"Sejumlah penyebab di berbagai bidang berkontribusi dalam hal ini, yang akan segera ditangani oleh asosiasi secara internal. Manajemen akan mendiskusikan analisis dengan dewan AS dengan tujuan untuk menentukan arah yang diperlukan untuk masa depan olahraga yang berkelanjutan dan lebih sukses bagi klub kami di Jupiler Pro League."

"KAS Eupen mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar kami serta semua orang dan institusi atas dukungan, kesabaran dan segala bentuk kritik konstruktif yang dapat kami alami musim ini."


 




Sumber : Kompas TV/as-eupen.be


BERITA LAINNYA



Close Ads x