Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Putri U17 Digilas Filipina, Claudia Scheunemann: Persiapan Kami Hanya Satu Bulan

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 14:01 WIB
timnas-putri-u17-digilas-filipina-claudia-scheunemann-persiapan-kami-hanya-satu-bulan
Pemain Timnas Putri Indonesia U17 berselebrasi merayakan gol dalam pertandingan Piala Asia Putri U17 lawan Filipina di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

DENPASAR, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Putri Indonesia U17, Claudia Scheunemann, mengaku bahwa Garuda Pertiwi telah berusaha maskimal dalam pertandingan pembuka Piala Asia Putri U17 lawan Filipina, Senin (6/5/2024) lalu. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Putri U17 kalah telak 1-6 dari Filipina.

Claudia sendiri tampil apik dalam pertandingan tersebut dan mencetak gol semata wayang Timnas Putri U17. Keponakan pelatih sepakbola, Timo Scheunemann, ini mencetak gol via tendangan jarak jauh yang menukik ke gawang Filipina.

"Kita sudah berusaha paling bagus, tim ini juga persiapan hanya satu bulan, jadi masih banyak yang harus diperbaiki, semoga kedepannya kita bisa perbaikan dan lebih kompak lagi, step by step bisa lebih bagus lagi," kata Claudia dikutip laman resmi PSSI, Selasa (7/5).

Baca Juga: Usai Absen Dua Dekade, Timnas Putri Kembali ke Piala Asia U17 dengan Secercah Harapan

Timnas Putri Indonesia U17 diketahui menjalani rangkaian seleksi dan pemusatan latihan di Jakarta dan Bali sebelum turnamen Piala Asia Putri U17. Tanpa kompetisi resmi yang berjenjang, Garuda Pertiwi mesti menghadapi Filipina, Korea Utara, dan Korea Selatan yang lebih berpengalaman dalam sepakbola perempuan.

Sebagai salah satu pemain yang lebih berpengalaman di Timnas Putri U17, Claudia mengaku mesti menjadi "pemimpin" bagi rekan-rekannya. Meskipun demikian, Claudia menyebut Timnas Putri U17 bertekad "memberikan yang terbaik" dalam sisa pertandingan Grup A Piala Asia Putri U17.

"Karena pengalamannya di timnas lebih banyak dari yang lainnya, jadi harus kasih tahu teman-teman ini, memberikan semangat, soalnya sebelumnya saya di tim yang banyak senior-seniornya, jadi bisa mengandalkan mereka, begitu," katanya.

Usai menghadapi Filipina, Timnas Putri U17 dijadwalkan menghadapi Korea Selatan pada 9 Mei dan Korea Utara pada 12 Mei. Sebelumnya, Korea Utara sukses mengandaskan Korea Selatan dalam pertandingan awal Grup A dengan skor 7-0.

"Kita sebagai tim harus melihat Korea Selatan mainnya seperti apa, pastinya kita akan lebih memberikan yang terbaik lagi nanti," kata Claudia.

Baca Juga: Menpora Temui Dubes Jepang, Minta Cerezo Osaka Lepas Justin Hubner untuk Perkuat Timnas U23


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x