Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia U23 vs Guinea, Garuda Muda Harus Siap Lawan Pemain Liga Eropa dan Piala Afrika

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 10:01 WIB
timnas-indonesia-u23-vs-guinea-garuda-muda-harus-siap-lawan-pemain-liga-eropa-dan-piala-afrika
Para pemain Timnas Guinea berfoto menjelang laga perempat final Piala Afrika 2024 melawan Republik Demokratik Kongo di Stadion Olimpiade Ebimpe di Abidjan, Pantai Gading, Jumat, 2 Februari 2024. (Sumber: AP Photo/Themba Hadebe)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Timnas Guinea mendapat tambahan amunisi kuat jelang menghadapi Timnas U23 Indonesia pada laga play-off kualifikasi Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Diketahui dari pernyataan resminya, Timnas Guinea memanggil sejumlah pemain yang merumput di Eropa, salah satunya Ilaix Moriba, gelandang jebolan akademi La Masia Barcelona, untuk memperkuat skuadnya.

"Mereka akan bersama timnas U23 untuk laga play-off melawan Indonesia," tulis tim sepak bola Guinea melalui akun X @Joueurs_GN.

Baca Juga: Persija Jakarta Putuskan Tak Ikut Serta ASEAN Club Championship 2024

Selain Moriba, Guinea juga memanggil antara lain Saidou Sow (Strasbourg/Perancis), Ibrahim Diakite (Stade Lausanne Ochy/Swiss), Facinet Conte (Bastia/Perancis), dan Aguibou Camara (Atromitos/Yunani).

Nama-nama tersebut telah memperkuat Timnas U23 Guinea di Piala Afrika 2023 yang baru digelar pada Januari-Februari 2024. Dalam ajang tersebut, Guinea melaju hingga perempat final.

Pelatih Guinea, Kaba Diawara, mengakui timnya tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi Timnas U23 Indonesia.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Guinea U23: Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Yakin Garuda Lolos Olimpiade

"Kami mempunyai hari ini, besok, dan Rabu untuk bersiap, itu sekitar 72 jam, jadi kami tak punya banyak waktu," ujar Diawara, Senin (6/5/2024), sebagaimana dilaporkan Afrik Foot.

Namun, dia menyambut positif sikap yang ditunjukkan para pemainnya dalam sesi latihan.

"Mereka terlibat. Saya memberi tahu mereka. Kami menyampaikan sesuatu, mereka langsung melakukannya," katanya.

Baca Juga: Jelang Timnas U23 Indonesia vs Guinea, Skuad Garuda Muda Mulai Adaptasi Cuaca di Paris

Laga play-off kualifikasi Olimpiade 2024 antara Timnas U23 Indonesia kontra Guinea akan menjadi pertaruhan besar. Pemenang akan mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024.

Kehadiran Moriba dan sejumlah pemain berpengalaman lainnya tentu akan menambah kekuatan Guinea saat menghadapi Indonesia.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x