Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Jalani Operasi Kedua, Kondisi Faisal Halim Membaik dan Sudah Bisa Latihan Ringan

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 19:30 WIB
usai-jalani-operasi-kedua-kondisi-faisal-halim-membaik-dan-sudah-bisa-latihan-ringan
Penyerang Timnas Malaysia, Faisal Halim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan dalam pertandingan Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Al-Janoub, Qatar, 25 Januari 2024. (Sumber: Thanassis Stavrakis/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pemain bintang Timnas Malaysia Faisal Halim sudah bisa melakukan latihan ringan setelah dua kali menjalani operasi.

Seperti yang diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Faisal diserang orang tak dikenal saat sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan di Petaling Jaya, Minggu (5/5/2024).

Pemain Selangor FC itu disiram asam sulfat pekat sehingga menyebabkan dia menderita luka bakar tingkat empat di beberapa bagian tubuhnya, termasuk wajahnya.

Faisal pun langsung menjalani operasi di rumah sakit swasta di Shah Alam dan sempat disebut dalam kondisi kritis.

Baca Juga: PSSI Turut Prihatin dengan Musibah yang Menimpa Bintang Timnas Malaysia Faisal Halim

Pada Selasa (7/5) kemarin, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu kembali menjalani operasi kedua. Setelah dua kali menjalani operasi, kondisi Faisal dilaporkan sudah stabil.

Selama empat hari dirawat karena disiram air keras, Ketua Komite Teknis Selangor FC, Dato' Sri Shahril Mokhtar membenarkan bahwa kondisi Faisal membaik.

Menurutnya, pemain berusia 26 tahun itu sudah bisa makan dan mencoba melakukan latihan ringan sendiri pagi ini.

Baca Juga: Begini Kondisi Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras Orang Tak Dikenal

Raja Muda Selangor (RMS), Tengku Emir Shah Sultan Sharafuddin Idris Shah, baru-baru ini juga sudah mengunjungi Faisal di rumah sakit sejak insiden percikan air keras Minggu lalu.

“Saya paham selama berkunjung ke RMS, Faisal Halim sudah bisa makan dan bersemangat untuk melakukan latihan sendiri," kata Shahril dikutip dari Stadium Astro, Rabu (8/5).

"Itu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan karena dia sangat kuat," imbuhnya.

Seperti diketahui, sepak bola Malaysia tengah diguncang dengan kasus penyerangan yang terjadi kepada sejumlah pemainnya.

Selain Faisal Halim, tindakan kekerasan juga diterima striker andalan Terengganu FC, Akhyar Rashid. Ia menjadi sasaran perampokan brutal dengan mendapatkan pukulan di kepala dan kaki hingga harus dijahit.

Teranyar, Syafiq Rahim juga mengalami teror berupa penyerangan. Mobilnya diserang hingga rusak dan kaca pecah saat ia sedang menjalani latihan. 

Baca Juga: PSSI Turut Prihatin dengan Musibah yang Menimpa Bintang Timnas Malaysia Faisal Halim


 




Sumber : Stadium Astro


BERITA LAINNYA



Close Ads x