Kompas TV olahraga sepak bola

Jude Bellingham Masih Tak Percaya Real Madrid Jumpa Dortmund di Final Liga Champions

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 21:19 WIB
jude-bellingham-masih-tak-percaya-real-madrid-jumpa-dortmund-di-final-liga-champions
Pemain Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Jude Bellingham masih merasa tidak percaya dirinya bakal berjumpa mantan klubnya, Borussia Dortmund di babak final Liga Champions 2023-24. 

Klub Bellingham saat ini, Real Madrid sukses memastikan diri melangkah ke final Liga Champions 2023-24 usai menyingkirkan raksasa Jerman Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut, Real Madrid tertinggal lebih dulu lewat gol Aplhonso Davies 69. Tetapi, pemain pengganti Joselu mampu mencetak dwigol pembalik kedudukan pada meint 88 dan 90+1. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Guinea: Shin Tae-Yong Tampak Kesal dengan Elkan Baggott, Ada Apa?

Lewat kemenangan ini, Real Madrid mengukuhkan diri sebagai tim paling sering lolos ke final Liga Champions. Mereka sudah lolos ke final sebanyak 18 kali dan 14 kali menang. 

Nantinya, laga final melawan Dortmund akan dimainkan di Stadion Wembley, London, Inggris, kampung halaman Jude Bellingham. 

Bellingham merasa aneh dan masih tidak percaya dengan fakta melawan mantan klubnya di negaranya sendiri. 

"Di Wembley, melawan Dortmund, ini adalah laga aneh. Saya masih tidak percaya," kata Bellingham dikutip dari Independent

"Saya tidak sabar menyongsong laga ini, atsmosfernya, dan pertandingannya sendiri. Final Liga Champions, sobat," sambungnya. 

Baca Juga: Shin Tae-Yong Ungkap Kelemahan Pemain Lokal Timnas U23 Indonesia, Soroti Agresivitas Nathan Tjo-A-On

Sebagai catatan, ini merupakan musim perdana Bellingham di Real Madrid setelah dibeli dari Dortmund pada musim panas tahun lalu. 

Gelandang 20 tahun jebolan akademi Birmingham City tersebut sudah tampil sebanyak 39 kali di lintas kompetisi. Dari total penampilan tersebut, Jude Bellingham sukses mencetak 22 gol dan 10 assist. 


 




Sumber : Kompas TV/Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x