Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Toulon Cup 2024: Indonesia Bakal Lawan Italia dan Jepang

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 20:21 WIB
jadwal-toulon-cup-2024-indonesia-bakal-lawan-italia-dan-jepang
Figo Dennis merayakan golnya saat timnas Indonesia U20 bermain imbang lawan China 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

KOMPAS.TV - Indonesia dipastikan bakal mengikuti ajang turnamen usia muda yaitu Toulon Cup 2024 di Prancis. Pada ajang ini, PSSI bakal mengirimkan Timnas U20 Indonesia untuk bertanding.

Keikutsertaan Indonesia di ajang Toulon Cup 2024 ini sebelumnya juga dikonfirmasi oleh pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri, pada 3 Mei silam.

"Ya (benar event yang diikuti itu adalah Toulon)," kata Indra, dikutip dari BolaSport.

"Kemarin Pak Ketum sudah saya sampaikan ke beliau ada informasi dari sekretariat PSSI bahwa kami diundang oleh Toulon yang awalnya mereka tidak jadi undangan kami."

"Dan sekarang dia (panitia Toulon) berkeinginan mengundang kami. Pak Ketum, Sekjen, setuju, kami sedang follow up," ucap pelatih yang mengatar Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2023 itu.

Indra pun sangat mendukung keikutsertaan Indonesia di ajang ini karena bisa sekaligus menjadi ajang persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U20 2024.

"Kami butuh pertandingan-pertandingan internasional dengan lawan yang sepadan. Untuk Kualifikasi (Piala Asia U20 2024) di bulan September nanti," ujarnya.

Jadwal Toulon Cup 2024

Toulon Cup atau Tournoi Maurice Revello merupakan turnamen cukup bergengsi di kelompok usia dan pernah diikuti bintang sepak bola dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Tahun ini menandai gelaran edisi ke-50 Tournoi Maurice Revello yang sebelumnya dikenal dengan nama Tournoi de Toulon.

Baca Juga: Timnas Indonesia U20 Nyaris Kalah dari China, Indra Sjafri Soroti Performa Timnya

Toulon Cup 2024 akan bergulir pada 3 sampai 16 Juni dan digelar di sejumlah kota di wilayah Bouches-du-Rhone, di antaranya Aubagne, Fos-sur-Mer, Salon-de-Provence, Vitrolles, serta Arles dan Mallemort.

Pada turnamen edisi tahun ini, Toulon Cup 2024 akan diikuti oleh 10 tim dari berbagai benua yang dibagi ke dalam dua grup.

Di Grup A, tuan rumah Prancis akan bersaing dengan Pantai Gading, Korea Selatan, Meksiko dan Arab Saudi. Sementara Indonesia tergabung di Grup B bersama Italia, Jepang, Panama dan Ukraina.

Nantinya, dua juara grup akan bermain satu sama lain di final. Sementara, dua runner-up grup bakal terlibat dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x